Selasa, 16 Apr 2019 20:06 WIB

Peminat All New Nissan Serena Harus Bersabar

Luthfi Anshori - detikOto
All New Nissan Serena Foto: Nissan All New Nissan Serena Foto: Nissan
Jakarta - Generasi kelima Nissan Serena meluncur bersamaan dengan All New Livina, pada Februari 2019 lalu. Namun setelah dua bulan diperkenalkan, All New Nissan Serena belum terlihat banyak di jalanan. Sebab, konsumen memang masih perlu menunggu untuk mendapatkan unitnya.

Inden terjadi disebabkan karena Nissan Serena baru masih diimpor secara CBU dari Jepang. "Februari order dibuka. Delivery-nya di akhir Maret, April ini ke diler, terus dari diler untuk sampai ke konsumen butuh lagi waktu untuk bikin STNK," kata Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani.



Secara umum, All New Nissan Serena mendapat sambutan positif dari konsumen di segmen high MPV. "Sambutannya positif, karena mobil ini punya fitur-fitur yang unik (intelligent unique features), dan punya kombinasi two tone color. Sebagian besar pembeli Serena baru memilih model two tone color, dengan varian Highway Star," kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, di Jakarta, Senin (15/4/2019).

PT Nissan Motor Indonesia sendiri saat ini sedang fokus memenuhi permintaan All New Serena di wilayah Jakarta. "70 persen dari market ini memang ada di Jakarta, kemudian di Surabaya, Medan," lanjut Sekiguchi.



Bagi konsumen yang tertarik membeli All New Nissan Serena harus menunggu waktu paling cepat satu bulan untuk mendapatkan unitnya. "Tergantung warnanya juga. Kan warnanya ada 5. Kalau yang dipesan konsumen warnanya nggak ada. Lalu dia pesan sekarang, bulan depan dia baru dapet.Itu bisa lebih lama, karena harus bikin STNK dulu. Kalau warna ada, bisa sebulan nunggunya," terang Hana.

Untuk kemudahan dan kenyamanan konsumen, PT Nissan Motor Indonesia juga menawarkan paket servis Nissan Care yang menawarkan program 50.000 km/4 tahun bebas biaya jasa servis dan suku cadang.



"Yang kami inginkan melalui All New Nissan Serena adalah memberikan keamanan, keselamatan, kenyamanan, dan fungsionalitas kepada sebanyak mungkin pelanggan," pungkas Sekiguchi.

All New Nissan Serena dijual dalam dua varian, yakni Highway Star dan X, dan diklaim sudah tersedia di 108 diler Nissan Datsun di seluruh Indonesia. Untuk harganya, versi terendah atau tipe X dibanderol Rp 448 juta sedangkan yang termahal Highway Star, Rp 465 juta. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed