Aston Martin Beri Nama Valhalla untuk Mobil Barunya

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 12 Apr 2019 14:51 WIB
Foto: Pool (Motor1)
Gaydon - Produsen mobil sport Inggris, Aston Martin, dikabarkan sudah menyiapkan nama baru untuk hypercarnya. Mobil konsep Aston Martin AM-RB 003 begitu diproduksi akan berubah menjadi Valhalla.

Mobil sudah diperlihatkan Aston Martin di pameran Geneva Motor Show bulan lalu namun Aston Martin masih merahasiakan detailnya.



Vahalla dikatakan mampu menembus hingga 1.000 tenaga kuda. Seperti dikutip motor1, Valhalla bakal menggunakan mesin V6 yang didukung oleh 1 atau 2 motor listrik di roda depannya. Itu artinya mobil secara tidak langsung akan menjadi sebuah mobil berpenggerak All Wheel Drive. Mesin yang digunakan berbeda dengan mesin yang dipakai kakaknya, Valkyrie. Valkyrie menggunakan mesin besar naturally aspirated V12 6,5 liter.

Aston Martin ValhallaAston Martin Valhalla Foto: Pool (Motor1)


Tidak sampai di situ, Valhalla juga memiliki bobot yang tidak berat. Yakni tidak lebih dari 1.350 kg. Semuanya didapat berkat penggunaan bahan material enteng. Sasisnya menggunakan sasis monokok dari serat karbon.

Jika benar demikian, mobil ini hanya butuh waktu 2,5 detik, untuk bisa berlari 0-100 km/jam. Dan mobil ini akan mampu mencapai topspeed hingga 350 km/jam.

Aston Martin ValhallaAston Martin Valhalla Foto: Pool (Motor1)


Dan untuk detikers yang ingin memiliki sudah pasti harus menyiapkan uang yang tidak sedikit. Karena besar kemungkinan mobil asal Inggris ini akan dilepas pada angka USD 1,14 juta. (lth/ddn)