Jumat, 12 Apr 2019 10:47 WIB

Tanpa Tunggu Regulasi, BMW Bawa Mobil Listrik ke RI

Ruly Kurniawan - detikOto
BMW i3. Foto: Rangga Rahardiansyah BMW i3. Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta - Meski aturan dan infrastruktur untuk kendaraan listrik belum rampung sepenuhnya, BMW tetap bertekad untuk mempopulerkan mobil listrik. Setelah hadir mobil premium hybrid yakni BMW i8 dan BMW i8 roadster, tahun ini BMW Group Indonesia akan membawa kendaraan full listrik ke Indonesia.

Diungkapkan Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania dalam peluncuran BMW X5 di Jakarta, Kamis (11/4/2019), tahun ini akan ada langkah besar dari timnya. Satu dari hal tersebut adalah hadirnya mobil listrik (full-electric) di tanah air.



"Kalau untuk BMW, kita selalu mempertahankan komitmen untuk electrification. Kita sudah mulai tahun 2014 lalu. Jadi kita memang bukan hanya tergantung pada regulasi maupun faktor lain, tapi itu langkah atau strategi dari BMW," kata Jodie.

"Untuk BMW Indonesia kita sudah meluncurkan BMW i8 dan BMW i8 roadster. Tahun ini kita akan keluarkan full electric car dari BMW. Full listrik. Tunggu saja tanggal mainnya," lanjut dia.



Mobil nantinya akan dijual secara terbatas oleh BMW Group Indonesia. Alasan membawa kendaraan listrik ke Indonesia lainnya adalah respons BMW i8 dan i8 roadster yang baik sampai saat ini.

"Saat ini, perkembangan BMW i8 masih terus meningkat. Oleh karena itu kita akan tambah kendaraan BMW i lagi. Nanti akan dijual terbatas, sama seperti yang sudah-sudah unitnya (puluhan unit)," ucap Jodie lagi. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed