Kamis, 11 Apr 2019 15:41 WIB

Pesan BMW X5 Terbaru, Harus Tunggu 3 Bulan

Ruly Kurniawan - detikOto
BMW X5 Foto: Ruly Kurniawan/detikOto BMW X5 Foto: Ruly Kurniawan/detikOto
Jakarta - Baru saja diluncurkan, BMW X5 generasi terbaru sudah dipesan. Namun bagi para pecintanya, mobil baru bisa digunakan setelah inden selama tiga bulan terlebih dahulu.

Sebab, pabrik perakitannya yang berada di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta harus menyesuaikan lebih dahulu.



"BMW X5 kita rakit lokal. Untuk awal mungkin menunggu dulu ya sekitar 3 bulan. Setelah itu sudah normal. Biasa lah kalau mobil baru, kan seperti itu. Normal," ujar Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania di peluncuran BMW X5 di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

"SPK sudah ada, tapi saya tak bisa katakan," lanjutnya.

BMW X5 merupakan pelopor dari kendaraan berjenis Sport Activity Vehicle (SAV) BMW. Sejak diperkenalkan, mobil disambut sangat baik. Sejak 2014 hadir di Indonesia saja, BMW X5 telah terjual sebanyak lebih dari 1.300 unit.



Mobil yang dijuluki oleh BMW 'The Boss' generasi baru ini diklaim hadir dengan atribut yang menarik, karakter mobil premium yang menonjol, dan kemampuan off-road yang menjanjikan. Mobil juga menandai titik penting pada 'The Year of X' setelah peluncuran generasi terbaru BMW X1, BMW X2, BMW X3, dan BMW X4.

BMW X5 terbaru dibekali dengan ragam inovasi, kemampuan untuk melibas medan off-road yang dipadukan dengan kenyamanan berkendara untuk harian.



Tak ketinggalan fitur yang melimpah juga disematkan, termasuk bahasa desain BMW terbaru, dan materi interior premium. Seluruh fitur disajikan dalam kokpit mewah dan moderen dengan konsep operasi terbaru yang juga akan digunakan di All New BMW Seri 8 dan All New BMW Seri 7.

Sedangkan pada jantung pacu, mobil dibekali mesin BMW TwinPower Turbo 6-silinder baru, dan BMW LiveCockpit Professional.

BMW X5 generasi keempat dihadirkan hanya satu varian, BMW X5 xDrive40i xLine yang dibanderol Rp 1.488.000.000 off the road. Mobil akan tersedia diseluruh BMW authorized dealer network mulai 12 April 2019.


Simak Video 20detik: Menguji SUV Mahal CX-9 di Panasnya Tol Trans Sumatera

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed