Selasa, 09 Apr 2019 13:44 WIB

Avanza Xenia Akan Untungkan Bridgestone

Rizki Pratama - detikOto
Ban Bridgestone Foto: Rangga Rahadiansyah Ban Bridgestone Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Pada tahun 2018 lalu mobil sejuta umat Avanza dan Xenia masih menorehkan angka penjualan yang tinggi. Capaian tersebut mau tidak mau juga akan berpengaruh pada penjualan dari ban Bridgestone sebagai mitra OEM (Original Equipment Manufacturer) mereka di Indonesia.

Berdasarkan catatan baik itu, Bridgestone masih yakin dapat mencapai target penjualan pada tahun 2019. Landasannya adalah prediksi penjualan mobil tahun 2019 yang diperkirakan akan menyentuh angka 1,1 juta unit.

"Dengan proyeksi penjualan mobil tahun 2019 yang mencapai 1,1 juta unit, kami optimistis tahun ini Bridgestone Indonesia dapat terus memberikan produk terbaik dan meningkatkan pelayanan berkualitas bagi konsumen Indonesia," ujar Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yuichi Asaoka dalam jumpa media di kawasan Tanahabang, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019).



Keyakinan tersebut jelas sekali masuk akal karena Bridgestone sendiri awal tahun ini telah menggandeng model seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sebagai ban OEM mereka.

"Di pasar ban OEM, pada awal tahun 2019 ini, Bridgestone telah dipercaya sebagai ban untuk All New Toyota Camry, New Toyota Avanza dan New Daihatsu Xenia," lanjut Yuichi.

Meskipun penjualan ban mobil penumpang memberikan kontribusi besar, Bridgestone mengungkapkan bahwa produk mereka ada kendaraan niaga lebih menguasai dibanding mobil penumpang.



"Untuk persentase penjualannya tak bisa saya sampaikan, tapi saya bisa katakan bahwa sebagian besar penjualan ban OEM dan Pengganti datang dari kendaraan niaga. Hal ini bisa dilihat dari banyak merek truk dan bus serta Perusahaan Otobus yang menggunakan produk kami," pungkas Yuichi.


Simak Juga 'Menjajal Avanza yang Lebih Segar':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya