Selasa, 09 Apr 2019 10:35 WIB

Menaksir Harga Hyundai Kona di Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Hyundai Kona. Foto: Ridwan/detikOto Hyundai Kona. Foto: Ridwan/detikOto
Jakarta - Setelah pabrikan China yang cukup agresif mengenalkan SUV, produsen mobil asal Negeri Ginseng Korea Selatan pun tak mau ketinggalan. Hyundai bakal merilis Kona yang dipastikan meluncur pada ajang Indonesia International Motor Show akhir bulan ini.

Hyundai Kona
sudah dinanti para kompetitornya. Sayangnya Hyundai masih menutup rapat soal interior hingga harga Kona. Kehadiran Kona di Indonesia sendiri terbilang terlambat. Hyundai sebenarnya telah merilis Kona pada Juni 2017 di negara asalnya.


Kemudian hampir dua tahun setelahnya Kona baru meluncur di Tanah Air. Kona sendiri memiliki beberapa pilihan tipe mesin. Ada beberapa pilihan mesin yang ditawarkan Hyundai pada Kona yakni 1.000cc turbo, 1.600cc, dan 2.000cc turbo. Namun belum diketahui spesifikasi mesin yang bakal dibawa ke Indonesia.

Soal harga pun berbeda-beda. Mengutip situs Hyundai Kanada, Kona dijual mulai harga 21.099 dolar atau setara Rp 298 juta untuk varian terendah hingga yang termahal 31.899 dolar setara Rp 451 jutaan.

Sedangkan untuk masyarakat Indonesia yang sudah penasaran harap bersabar sedikit ya. Harga Kona masih belum diumumkan. Diyakini Hyundai bakal menjadi tulang punggung penjualannya di sini dengan harga yang bersaing di antara kompetitornya.


"Manajemen belum memutuskan harganya berapa, tetapi akan sangat kompetitif dengan pesaingnya," Deputy Marketing Director HMI Hendrik Wiradjaja.

Menyambut aturan mobil listrik yang tak kunjung disahkan oleh pemerintah, Hyundai pun siap memboyong Kona berbasis listrik di waktu yang akan datang. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com