Minggu, 07 Apr 2019 18:35 WIB

Ribuan Honda Brio Buatan Karawang Siap Diekspor Pekan Depan

Ruly Kurniawan - detikOto
Seremoni ekspor Honda Brio. Foto: Ruly Kurniawan Seremoni ekspor Honda Brio. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) akan mulai kirimkan Honda Brio rakitan Karawang minggu depan tepatnya 10 April 2019. Lebih dari ratusan unit Brio disiapkan untuk para pecintanya di Vietnam dan Filipina.

"Iya kita mulai bulan ini, tanggal 10 (April 2019). Saya rasa lebih dari ratusan ya, masuk ribuan kalau tidak salah," kata Assistant Manager Public Relation Department PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/4/2019).


"Saya belum bisa katakan secara detailnya, ya. Nanti kalau memang sudah dikirim baru kami kabarkan tentang volumenya, produksinya, dan lain sebagainya," lanjut dia.

Honda Brio sendiri merupakan produk satu-satunya HPM untuk diekspor secara utuh setelah sebelumnya ada Honda Freed yang berhenti pada tahun 2014 lalu. Vietnam dan Filipina jadi negara utama pertama dalam gelut Brio di luar negeri.

Diakui juga, sudah lama para pecinta mobil Honda di negara tersebut tergoda dengan mobil 'murah' itu.


"Pertama muncul di Indonesia dan dapat sambutan baik, Vietnam dan Filipina melihat bahwa mobil ini juga cocok untuk mereka. Kecil, harganya murah, konsumsi bahan bakar baik. Jadi sementara kita akan kabulkan ke Vietnam dan Filipina dahulu,," ucap Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy beberapa waktu lalu. (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed