Selasa, 02 Apr 2019 11:01 WIB

Keren Juga Nih! Toyota Yaris Berbadan Mazda2

Dina Rayanti - detikOto
Yaris berbodi Mazda2. Foto: Toyota Yaris berbodi Mazda2. Foto: Toyota
Jakarta - Toyota dan Mazda telah berkolaborasi menghasilkan sedan Yaris sedan. Kali ini keduanya disebut-sebut akan merilis Yaris berbadan Mazda2 versi hatchback. Meski sama-sama bernama Yaris, keduanya berbeda.

Yaris hatchback terbaru ini bakalan mengusung platform Mazda yang pernah diterapkan pada model sedannya. Berbekal mesin 1.5 L empat silinder, tenaga sebesar 106 daya kuda yang disalurkan dari roda depan. Agar lebih menunjang performa Yaris, mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.


Ada dua tipe Yaris hatchback berbadan Mazda2 yang bakal ditawarkan lewat tipe LE dan XLE. Pelek berukuran 16 inchi diharapkan dapat mempercantik tampilan Yaris berbodi Mazda2. Yaris hatchback berbodi Mazda2 memiliki desain yang mirip dengan versi sedannya. Grille depannya mirip dengan sarang lebah. Grille dibalut list berbalut krom.

Di bagian dalam, pengendara dan penumpang bakal dimanjakan dengan layar sentuh berukuran tujuh inchi yang sudah tersambung dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Perintah suara juga telah disematkan pada sistem hiburan di dalam Yaris berbodi Mazda2. Untuk memudahkan pengendara saat memarkir, kamera belakang sudah terpasang. Tak hanya fitur hiburan, fitur keamanan pun disematkan oleh Toyota pada Yaris berbadan Mazda2 seperti pengereman otomatis di saat darurat.


Untuk perbandingan Yaris berbadan Mazda2 versi sedan memiliki fitur lengkap seperti Active Safety System that includes Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Brake Assist (BA), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Anti-Lock Brake System (ABS) and a Brake Over-Ride System (BOS). Bisa jadi versi hatchback memiliki fitur yang tak jauh berbeda.

Sayangnya, Toyota masih ogah membocorkan berapa banderol harga Yaris berbadan Mazda2 ini. Rencananya, Yaris berbadan Mazda2 bakal unjuk gigi akhir bulan ini pada ajang New York Auto Show. Keren mana nih detikers, Yaris biasa atau yang berbodi Mazda2?


Simak Juga "Sporty dan Stylish, Mobil Hatchback Ini Siap Melaju":

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com