Senin, 01 Apr 2019 08:51 WIB

Canggihnya Teknologi Anti-maling Mobil Tesla

Ridwan Arifin - detikOto
Tesla. Foto: REUTERS/Lucas Tesla. Foto: REUTERS/Lucas
Jakarta - Pencurian mobil bisa terjadi saat kendaraan ditinggalkan sang pemiliknya, Tesla Motors Co diketahui memiliki sistem keamanan anti maling yang dapat membuat mobil menjadi rewel.

Fitur tersebut sebelumnya sudah terbenam untuk Model 3, Tesla sekarang membawa fitur keamanan Mode Sentry ke Model S dan Model X.


Mode Sentry ini akan memonitor sekitaran tempat parkir. Jika terdeteksi ancaman, kamera pada mobil akan merekamnya dan sistem alarm akan diaktifkan.

"Jika ancaman minimal terdeteksi, seperti seseorang bersandar pada mobil, Sentry Mode beralih ke status" Peringatan "dan menampilkan pesan pada layar sentuh yang memperingatkan bahwa kamera sedang merekam," urai Tesla seperti dikutip elektrek, Jumat (29/03/2019).

Saat ancaman lebih lanjut dan membahayakan, mobil Tesla akan mengeluarkan suara mobil dengan suara yang maksimum.

"Jika ancaman yang lebih parah terdeteksi, seperti seseorang memecahkan jendela, Mode Sentry beralih ke status "Alarm", yang mengaktifkan alarm mobil, meningkatkan kecerahan tampilan tengah, dan memutar musik pada volume maksimum dari sistem audio mobil," tambahnya.


Dengan sistem yang sangat ketat ini, diharapkan kendaraan Tesla tak menjadi sasaran maling. Sebab di negara asalnya, Amerika Serikat upaya pencurian dilakukan setiap 40,8 detik (menurut statistik Federal tahun 2017).

"Meskipun tidak ada sistem alarm yang dapat mencegah semua pencurian, pembobolan, dan ancaman kendaraan, kami berharap dengan Sentry Mode dan fitur keamanan kami yang lain, Tesla Anda akan lebih aman," tambahnya. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com