Jumat, 29 Mar 2019 17:21 WIB

Sebuah Mahakarya SUV Besutan Korea

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. KIA Foto: Dok. KIA
Seoul - KIA memperkenalkan SUV (Sport Utility Vehicle) bongsor terbaru. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut memastikan diri masih aktif menawarkan SUV bongsor melalui KIA Mohave.

Kini, KIA memperlihatkan konsep SUV bongsor yang dipercaya akan menjadi generasi terbaru KIA Mohave. KIA memperkenalkan konsep bernama 'Masterpiece', sebuah mahakarya SUV besutan Korea Selatan.



Konsep Masterpiece mengedepankan konsep besar, tegas dan kasar mencerminkan mobil tangguh sehingga bisa melaju di segala medan. Konsep ini menghadirkan tampang depan yang unik. Grille 'tiger nose' ala KIA diapit oleh lampu utama LED empat titik.

Di belakang, terdapat lampu belakang yang unik. Lampu rem terintegrasi dengan spoiler sementara lampu buntut LED mengapit emblem Mohave. Mewakili kesan gagah, knalpot empat lubang tercetak di bokong Mohave Masterpiece ini.



Sayang, tak ada detail mengenai mesin dan isi di dalam mobil. Sebab, mahakarya ini masih dalam bentuk konsep belum menjadi produk massal. Jendela juga dibuat hitam sehingga tidak terlihat apa yang ada di dalam.

KIA belum merilis waktu peluncuran Mohave mahakarya ini. Tapi, prototipe ini membuktikan bahwa SUV bongsor tersebut siap memiliki keturunan dalam generasi baru.


Simak Juga 'Cullinan, SUV Miliaran Rolls-Royce Resmi Mengaspal di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed