Rabu, 27 Mar 2019 13:23 WIB

Glory 560 Setir Kanan Pertama Diproduksi di Indonesia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Mobil China biasanya merupakan mobil-mobil setir kiri. Karena itu untuk Glory 560 yang diproduksi di Indonesia, termasuk mobil setir kanan pertama yang diproduksi.

"Ya betul ini merupakan mobil setir kanan pertama untuk pasar Indonesia. Dan kami berencana ekspor mobil dari Indonesia, karena pabrik Sokonindo di Indonesia merupakan basis produksi untuk Indonesia dan negara ASEAN," ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang di Ancol, Jakarta.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang Foto: Pradita Utama




Selama ini DFSK sudah mengekspor kakak Glory 560, Glory 580, dan DFSK Super Cab ke Thailand, Sri Lanka, Bangladesh dan Nepal. "Glory 560 sudah masuk rencana ekspor kami," ujarnya.

Pabrik Sokonindo di Serang memiliki kapasitas produksi sekitar 50.000 unit. Tahun ini mereka membidik bisa menjual 12.000 unit kendaraan untuk Indonesia, jadi masih ada kapasitas produksi yang bisa terpakai untuk ekspor ke luar negeri.



Sementara itu di seluruh dunia, Glory 580 sudah diekspor ke lebih dari 70 negara di dunia termasuk Eropa. "Glory 560 sebagai saudara muda juga akan diekspor ke lebih dari 70 negara dan tahun ini akan masuk Eropa. Jadi kualitas dan desain model ini sudah teruji di pasar internasional," jelasnya.


[Gambas:Video 20detik]



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com