Livina LMPV Termahal di Antara Lawannya, Apa Kelebihannya?

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 25 Mar 2019 13:52 WIB
Nissan Livina model 2019. Foto: Roby Setiawan
Jakarta - Nissan baru saja merilis Livina model terbaru pertengahan Februari 2019. Banyak ubahan yang dipoles Nissan pada Livina. Fitur-fiturnya pun dilengkapi untuk membuat konsumen Indonesia tertarik untuk membelinya.

Wujudnya identik dengan Xpander, Livina tentu harus memiliki nilai jual yang berbeda dari kembarannya itu. Nissan pun menyadari hal itu dan membekali Livina dengan fitur yang diklaim lebih lengkap dari Xpander.


Soal harga Livina model baru ini bisa dibilang lebih murah dibandingkan versi lamanya. Kalau dulu varian termahal Grand Livina dibanderol Rp 274 juta, saat ini Livina tipe tertinggi dijual Rp 261,9 juta. Varian tertinggi Livina itu justru menjadi yang termahal di antara tipe teratas Low MPV kompetitornya.

Avanza misalnya tipe termahalnya ada pada model Veloz 1.5 A/T seharga Rp 239,45 juta, sedangkan Ertiga pada Sport A/T Rp 251,5 juta, Confero S Rp 178,8 juta, Honda Mobilio Rp 248 juta, dan terakhir kembarannya Xpander tipe tertingginya memiliki harga Rp 260,9 juta.

Punya varian paling mahal, Nissan juga menyebut kalau fitur-fitur yang ada di dalam Livina tipe VL A/T sudah di atas rata-rata Low MPV pada umumnya. Nissan Livina tipe 1.5 VL A/T mendapatkan transmisi otomatis empat percepatan. tak lupa rem ABS dan EBD pun tersemat di dalamnya. Pelek Livina tipe ini berukuran lebih besar yakni 16 inchi kemudian dibalut ban berukuran 205/55R16.

Livina tipe teratas ini juga dilengkapi dengan lampu utama halogen dengan auto-off. Terdapat positioning lamp dan daytime running light juga di mobil ini. Lebih lengkap lagi, Nissan Livina 1.5 VL AT mendapat Courtesy Light Before & After Driving. Juga terdapat lampu kabut atau foglamp. Nissan membalut jok Livina varian teratas dengan kulit sehingga menambah kesan mewah.


Soal fitur keamanan Nissan tak lupa menyematkan Airbag, auto hazard light on emergency braking, VDC, TCS, dan HSA. Supaya lebih aman ketika memarkir mobil terdapat parking sensor dan kamera belakang serta tak ketinggalan Immobilizer.

Infografis Nissan Livina Infografis Nissan Livina Foto: Andhika Akbarayansyah


[Gambas:Video 20detik]




(dry/ddn)