Kamis, 21 Mar 2019 09:10 WIB

Perbaikan Bodi dan Cat Mobil Tak Perlu Berhari-hari

Deny Prastyo Utomo - detikOto
Bengkel Body & Paint Auto2000 8 Jam di Malang. Foto: Deny Prastyo Utomo/detikOto Bengkel Body & Paint Auto2000 8 Jam di Malang. Foto: Deny Prastyo Utomo/detikOto
Malang - Para pelanggan Toyota di kawasan Malang Raya, tidak perlu takut menunggu lama dalam perbaikan bodi dan cat mobil di diler resmi Auto2000. Kini telah hadir layanan Express Body & Paint 8 jam.

Program tersebut diharapkan mempermudah para pengguna Toyota untuk mendapat pelayanan perbaikan bodi dan pengecatan tanpa harus ke bengkel tidak resmi yang terkadang kurang memuaskan.

Kepala Bengkel Body & Paint, Buddy Sukmawan mengatakan dalam perbaikan bodi dan pengecatan ekspres ini untuk mengatasi problem kerusakan yang sesuai dengan standar Toyota.



"Dalam melakukan body & paint tidak hanya mulus. Namun kita memiliki standar Toyota. Rata-rata pada diler lain bisa 2 sampai 3 hari. Tapi di kita bisa ditempuh dengan 8 jam saja," kata Buddy Sukman kepada media di Auto2000 Singosari, Malang, Rabu (20/3/2019).

Disampaikan oleh Buddy, dalam pengerjaan selama 8 jam kendaraan para customer bisa disulap menjadi cantik kembali dengan ekspres, maksimal harus melalui tiga stall dengan klasifikasi tertentu dari delapan stall yang dimiliki oleh Body & Paint Sigosari.

"Kita bisa mengerjakan dengan klasifikasi tertentu, kita bisa proses ekspres selama 8 jam," ungkap Buddy.

Dalam setiap pengerjaan yang terbagi dalam berbagai stall tersebut, dikerjakan melalui quality control mekanik berstandar Toyota.



"Dalam setiap stall memiliki luas pengerjaan 7x4 meter, dengan satu mekanik. Standar pengerjaan yang kami gunakan seperti standar pabrikan," ujar Buddy.

Soal harga, Buddy menjelaskan bervariatif tergantung dengan tipe mobil Toyota customer.

"Soal harga semua sama, tapi tergantung dengan tipenya masing-masing dan skala keruskaannya," ujar Buddy.

Auto2000 Singosari termasuk dalam kategori outlet VSP dan BP untuk melengkapi 2 outlet sebelumnya di kota Malang yang hanya VSP. Berdiri di atas lahan seluas 11.344 m2, Auto2000 Singosari memiliki area VSP seluas 5.184 m2 dan area BP seluas 6.160 m2.

Untuk layanan aftersales, bengkel resmi ini ditunjang oleh 16 stall general repair yang melayani kebutuhan servis berkala dan perbaikan teknis. Sedangkan area terbesar ialah area layanan perbaikan bodi & paint yang mencapai 121 production dan support stall, yang terdiri atas 22 stall reguler, 10 stall express body & paint, serta 89 stall untuk support. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed