Rabu, 20 Mar 2019 12:04 WIB

Penjualan Mobil Turun, Brio Tetap Ngegas

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda Brio. Foto: Dok. Honda Prospect Motor Honda Brio. Foto: Dok. Honda Prospect Motor
Jakarta - Penjualan mobil selama dua bulan pertama tahun ini terpantau turun jika dibandingkan periode sama tahun lalu. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat distribusi kendaraan dari pabrik ke dealer (wholesales) sebesar 163.675 unit (Januari-Februari 2019), atau turun dari periode sama tahun lalu yang sebanyak 190.351 unit.

Meski begitu, Honda Prospect Motor (HPM) merekam pertumbuhan Honda Brio tidak terhambat. Selama periode tersebut, peningkatannya sekitar 12 persen.



"Dua bulan ini pasar masih belum meloncat tinggi. LCGC juga mengalami penurunan. Tapi untuk Honda Brio, kita mencatat ada peningkatan 12 persen dari tahun sebelumnya," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Dalam dua bulan pertama di tahun ini, All New Honda Brio mencatat penjualan sebanyak 12.477 unit, yang terdiri dari 9.486 unit All New Honda Brio Satya dan 2.991 unit All New Honda Brio RS.



All New Honda Brio juga sekaligus memberikan kontribusi penjualan terbesar bagi Honda pada bulan Februari 2019 lalu, yang tercatat sebanyak 10.637 unit.

All New Honda Brio Satya menyumbangkan penjualan terbesar dengan total 4.688 unit. Sementara All New Honda Brio RS juga mencetak penjualan sebesar 1.292 unit pada bulan Februari lalu.

Torehan tersebut sekaligus membuat Honda Brio sebagai mobil terlaris Honda. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com