Selasa, 19 Mar 2019 21:24 WIB

Cara Jitu Dongkrak Penjualan Avanza di Jawa Timur

Deny Prastyo Utomo - detikOto
Toyota Avanza Foto: Agung Pambudhy Toyota Avanza Foto: Agung Pambudhy
Surabaya - Penjualan mobil Toyota di Jawa Timur terus meningkat, khususnya pada segemen LMPV Toyota Avanza. Meski sempat tersaingi oleh kehadiran Mitsubishi Expander. Kini kembali melejit.

Cabang Auto2000 HR Muhammad memiliki trik tersendiri untuk meningkatkan penjualan Toyota Avanza.



Kepala Cabang Auto2000 HR Muhammad Hasan mengatakan jika market Toyota Avanza masih menjanjikan secara nasional dan regional di Jawa Timur. Untuk itu, pihaknya memiliki trik khusus dalam mempertahankan trend penjual Toyota Avanza.

"Pada saat ini, Avanza bisa dilakukan tukar tambah dengan Avanza lama dengan Avanza yang baru. Dengan subsidi up dari harga Avanza," kata Hasan saat di Cabang Auto2000 Jalan HR Muhammad, Selasa(19/3/2019).

Hasan menyampaikan, bagi pemilik Toyota Avanza lama yang masih memiliki angsuran, pihaknya menawarkan kemudahan dengan menggantikan dengan unit keluaran baru.

"Jadi bagi pemilik Avanza yang lama memiliki angsuran, kita akan ganti dengan yang baru, tapi dengan angsuran yang sama, dengan mengatur tenornya," ujar Hasan.

Tak hanya itu, untuk mempermudah customernya, pihak Auto2000 memberikan kelonggaran low budget pada uang muka pembelian Toyota Avanza.



"Low DP dengan 15 persen, khusus untuk pembelian Avanza, sehingga memberikan sinyal pada pembeli dan itu tenornya sampai 5 tahun," jelas Hasan.

Ditambahkan oleh Hasan, pihaknya juga memberikan kemudahan dengan sistem kredit balon payment. Hal itu mungkin jika ada kreditur yang menggunakan cara pembayaran tersebut.

Hasan juga menyebutkan, jika saat ini, suplay Toyota Avanza dari Toyota Astra Motor untuk wilayah Jawa Timur 600 unit per bulan. "Untuk SPK sekitar 1400 per bulan," tandasnya. (iwd/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed