Senin, 18 Mar 2019 18:31 WIB

Mau Kredit Mobil Bekas dengan Gaji Rp 4 Juta per Bulan, Pilih Mobil Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil Bekas Foto: Luthfi Anshori Mobil Bekas Foto: Luthfi Anshori
Bekasi - Dengan penghasilan per bulan Rp 4 juta, konsumen bisa saja mendapatkan unit mobil bekas. Tapi tentunya tidak bisa asal pilih jenis dan tipe mobil. Ada beberapa jenis dan tipe mobil yang lebih disarankan, tujuannya supaya tidak membebani pengeluaran bulanan dan cicilan mobil bisa tuntas sampai lunas.

Dikatakan Sales Supervisor Mobil88 Bekasi, Sandi Kurnia, konsumen mobil bekas dengan kisaran penghasilan Rp 4 juta per bulan, lebih baik ambil unit mobkas dengan tahun yang lebih tua.



Mobil bekas dengan tahun tua, biasanya punya harga yang lebih terjangkau dibanding mobil bekas tahun muda, yakni di bawah Rp 100 juta.

"Ambil yang mobilnya tahun dua dan dia punya jenis mobil kecil (city car)," kata Sandi, ditemui detikcom, di Bekasi, Senin (18/3/2019). Menurut Sandi, ada beberapa merek, jenis, dan tipe mobil yang cocok diboyong calon konsumen dengan penghasilan Rp 4 juta per bulan.



"Contoh Kia Picanto tahun 2010-an. Ada juga Daihatsu Ayla, yang standar. Pilihan tahunnya antara tahun 2012-2013. Jadi memang kalau gaji Rp 4 juta, usahakan cari mobil yang tahun-tahun tua," tambah Sandi.



Pilihan City Car atau LCGC pun jadi pilihan mati bagi calon konsumen yang memang benar - benar hanya memiliki income Rp 4 jutaan per bulan.

"Jadi kalau misalkan DP cuma Rp 10 juta, pengen mobil tahun muda, pasti cicilannya besar. Misal dia pengin ngambil Avanza 2015, harganya Rp 150 an juta. DP Rp 10 juta, bisa nggak? Pasti sulit," katanya lagi. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed