Minggu, 17 Mar 2019 13:05 WIB

Tak Cuma Prabowo, Jokowi Juga Pernah Sapa Warga Lewat Sunroof

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jokowi nongol di sunroof mobil saat di Nabire. Foto: Danu Damarjati/detikcom Jokowi nongol di sunroof mobil saat di Nabire. Foto: Danu Damarjati/detikcom
Jakarta - Sunroof menjadi salah satu fitur yang digunakan oleh calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, untuk menyapa pendukungnya. Dalam beberapa kesempatan, Prabowo kerap mengeluarkan badan dari sunroof mobil sambil menyapa pendukung.

Mulai dari mobil Lexus miliknya sampai Alphard yang ia tumpangi, Prabowo memanfaatkan fitur tersebut. Tapi, tak cuma Prabowo yang menggunakan sunroof untuk menyapa khalayak. Joko Widodo (Jokowi) juga pernah dalam satu kesempatan memanfaatkan fitur tersebut.



Jokowi memanfaatkan sunroof mobil ketika kunjungannya ke Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, akhir 2017 lalu. Saat itu, Jokowi muncul dari sunroof mobil Toyota Land Cruiser hitam. Jokowi melempar hadiah-hadiah.

Bicara soal sunroof pada mobil, fitur itu adalah semacam jendela yang dipasang di atap mobil. Sunroof biasanya berupa kaca yang bisa dibuka tutup untuk mendapatkan udara segar ketika berkendara.



Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari mobil yang memiliki sunroof. Yang pertama, penampilan mobil jadi lebih keren. Terkadang, sunroof bermanfaat juga mengalirkan udara segar ke dalam kabin dengan udara alami ketimbang pakai AC.

Sunroof tepat digunakan di jalanan pedesaan dengan udara segar dan langit indah penuh bintang. Pada siang hari, sunroof bisa membuat mobil lebih cerah. Bisa jadi, berkat kabin yang cerah mood penghuni mobil jadi lebih baik. Sunroof juga memberikan kesan kabin mobil jadi lebih lapang, mungkin karena kecerahannya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed