Rabu, 13 Mar 2019 12:11 WIB

Lupakan Mobil Sport, Mitsubishi Fokus SUV dan Crossover

Rizki Pratama - detikOto
Mitsubishi Eclipse Cross yang bereinkarnasi menjadi crossover. Foto: Mitsubishi Mitsubishi Eclipse Cross yang bereinkarnasi menjadi crossover. Foto: Mitsubishi
Jenewa - Managing Director Mitsubishi di Inggris, Rob Lindley mengungkapkan alasan mengapa Mitsubishi tidak lagi membuat mobil sport. Pada kesempatan itu juga Lindley menerangkan strategi bisnis yang akan dijalankan Mitsubishi ke depannya.

Rob Lindley yang ditemui di Geneva Motor Show mengatakan kepada CarThrotle bahwa merek tersebut akan fokus pada model crossover dan SUV. Lindley juga menegaskan tidak ada rencana sama sekali untuk mengembangkan dan memproduksi mobil sport. Alasan tersebut bisa dikatakan masuk akal mengingat Mitsubishi masih tergolong kecil di pasar global dan perlu untuk mendapatkan pangsa pasar sebesar mungkin.



"Sebagai sebuah bisnis yang menjual 1,2 juta mobil di dunia itu bukanlah sesuatu yang besar. Jika Anda mencoba untuk mengisi seluruh segmen seperti mobil sport itu akan sangat sulit secara perputaran ekonomi," ujar Lindley. Lindley menegaskan Mitsubishi tidak akan mengikuti tren, tapi akan lebih opurtunis dengan terus mengejar market share dengan strategi mereka sendiri.



Sekadar mengingatkan, Mitsubishi pernah membuat mobil sport seperti Eclipse. Satu-satunya mobil sport yang bisa dikatakan mengalami regenerasi yang terus memburuk hingga akhirnya disuntik mati. Kini Mitsubishi Eclipse bereinkarnasi menjadi crossover.

Terlepas dari suramnya masa depan mobil sport dengan emblem Mitsubishi, paling tidak sang legenda Lancer Evo dikabarkan akan diproduksi lagi. Sayangnya Evo tidak terlahir kembali sebagai sport car melainkan bernasib sama seperti Eclipse menjadi crossover. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com