Selasa, 12 Mar 2019 09:23 WIB

Kalau Xpander Punya Model Baru, Livina Bakal Ikutan Dipermak

Rizki Pratama - detikOto
Nissan Livina. Foto: Rifkianto Nugroho
Serang - All New Livina berbasis Xpander belum genap satu bulan mengaspal di Indonesia. Untuk ke depannya, jika Xpander mengeluarkan model baru Livina juga akan melakukan hal serupa.

Namun Nissan menegaskan mereka memiliki strategi yang berbeda dengan mobil kembar Avanza-Xenia. Bagi Nissan meskipun menggunakan basis yang sama terhadap mobil atau varian baru dari Livina, mereka akan tetap membuat mobil tersebut tampil beda.


"Jadi memang jika Xpander akan meluncurkan model baru atau facelift kami akan mengeluarkan juga dengan desain kami. Nissan Livina tidak melakukan sama seperti yang kompetitor lain lakukan," ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi saat ditemui pada Senin (11/3/2019) dalam peresmian diler baru di Serang Barat, Banten.

Nissan sendiri memberikan contoh dari bagaimana Nissan Livina muncul di Indonesia.

Saat Nissan dan Mitusbishi beraliansi, Nissan tidak langsung mengeluarkan All New Livina. Isao ingin Livina memiliki cita rasa tersendiri yang dirasakan oleh pelanggan Nissan mereka. Isao juga mengingatkan bahwa All New Livina memakan waktu sekitar satu setengah tahun untuk mewujudkan hal tersebut.


"Livina sendiri membutuhkan waktu satu setengah tahun untuk muncul agar membuat mobil ini menjadi mobil Nissan. Kami ingin Livina memiliki pengalaman berkendara yang menjadi khas Nissan sendiri. Kita tidak melakukan seperti yang dilakukan aliansi kompetitor lain yang membuat desain yang sepenuhnya nyaris sama" tegas Sekiguchi.

Menanggapi tentang tanggapan masyarakat sendiri terhadap All New Nissan Livina setelah meluncur pada bulan lalu, Wakil Presiden Sales and Dealer Network Development PT Nissan Motor Indonesia, Alan Caugant cukup yakin dengan masa depan pasar mobil tersebut.


"Sejauh ini dalam waktu satu bulan kita launching, kita mendapatkan penerimaan market yang kuat. Mulai dengan melakukan launching di beberapa regional, seperti Surabaya, Pekanbaru, Medan dan lainnya kami melihat seluruh kota tersebut sangat tertarik dan siap menantikan Livina dan juga Serena yang mana akan memberikan dampak positif ke depannya," tutup Alan. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com