Jumat, 08 Mar 2019 10:45 WIB

BMW Bakal Kenalkan Sedan Cantik Ini di RI

Ruly Kurniawan - detikOto
BMW seri 8. Foto: Carscoops BMW seri 8. Foto: Carscoops
Jakarta - Banyak hal yang membuat sedan kurang diminati di Indonesia. Salah satunya adalah skema perpajakan (PPnBM) yang tidak ramah.

Hal ini membuat produsen otomotif juga merasa 'lemas' untuk membawa sedan ke Indonesia. Alhasil, kini mobil sedan baru sangatlah terbatas yang ditawarkan.


"Saat ini memang jumlah sedan terbaru yang dihadirkan semakin terbatas, semakin sedikit," kata Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di Bandung.

Meski begitu, Jodie mengaku bahwa cukup banyak yang berminat akan mobil sedan. Khususnya bagi pecinta mobil premium. Oleh karena itu, BMW tak gencar-gencarnya untuk membawa sedan baru ke Indonesia.

"Sedan itu masih cukup tinggi khususnya yang premium. Oleh sebab itu, kalau kita berbicara BMW, kami seimbang untuk bawa sedan dan SAV (Sport Activity Vehicle) seperti nanti kita akan hadirkan 8-series," katanya.

"Maksudnya, kita masih yakin bahwa sedan akan terus tumbuh sampai di tahun 2019 ini," lanjut Jodie.


Belum lagi, kebijakan pemerintah akan mobil sedan direncanakan akan selesai dekat-dekat ini.

"Ya kita masih belum tahu seperti apa detil kebijakan sedan ini. Apakah akan berbicara lebih banyak tentang lokal konten atau bagaimana. Tapi pastinya itu akan menumbuhkan pasar sedan. Kami mendukung," tutup Jodie.


Saksikan juga video 'Review BMW X2: SUV Rasa Sedan Berharga Hampir Rp 1 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com