Rabu, 06 Mar 2019 15:49 WIB

Toyota Siapkan C-HR Hybrid ke Indonesia, Tapi...

Luthfi Anshori - detikOto
Toyota C-HR Foto: Ruly Kurniawan Toyota C-HR Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memiliki mobil dengan platform hybrid dalam wujud sedan Camry pada 2012 lalu. Dan kini, Toyota juga digadang-gadang akan membuat platform serupa di model crossover mereka, C-HR.

"Kami juga akan prepare untuk meluncur kan yang hybrid (Toyota C-HR). Dari Thailand juga, tapi kami belum bisa kasih tahu kapan waktu tepatnya, tapi yang pasti rencananya tahun ini," kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi, kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).



"Kami masih menunggu soal regulasi, tapi nanti regulasinya keluar atau tidak, kami tetap sesuai dengan planning sih, akan launching," lanjut Anton.

Menurut Anton, persiapan yang paling penting bagi konsumen adalah bagaimana pihak TAM memberikan training kepada konsumen.



"Jadi dari sisi sales, servis, apalagi ini kan hybrid ya, jadi pasti butuh kesiapan khusus dari sisi peralatan, manusianya juga, ini berbeda dengan mobil biasa," lanjut Anton.

Selain itu, strategi harga juga jadi bahan pertimbangan TAM saat menjual C-HR hybrid di Indonesia.

"Price positioning juga penting ya, kami juga sedang bicarakan dengan principal harganya berapa, tapi yang pasti saat ini harganya akan kompetitif. Karena kami ingin bukan sekadar jualan C-HR, tapi juga hybrid model yang harganya cukup memadai," lanjut pria ramah ini.



"Saat ini kami nggak berani spekulasi soal harga (C-HR hybrid), karena saat ini kami masih komunikasi dengan principal. Yang pasti, kami akan berikan harga yang terbaik," pungkasnya.

Saat ini unit C-HR sendiri masih dijual oleh pihak TAM dengan volume sekitar 20 unit sampai 30 unit per bulannya. Dan untuk NIK 2019 sudah mulai masuk lagi di bulan Februari dan Maret. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com