Rabu, 06 Mar 2019 08:16 WIB

Keren, VW Siapkan Mobil Klasik Bertenaga Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Beetle Classic Beach Buggy listrik Foto: Pool (Carbuzz) Beetle Classic Beach Buggy listrik Foto: Pool (Carbuzz)
Jakarta - Volkswagen makin memantapkan langkahnya untuk masuk ke pasar mobil listrik. Karena selain memperlihatkan VW I.D, kini produsen mobil asal Jerman ini juga mempersiapkan mobil listrik bergaya klasik Beetle Classic Beach Buggy kelahiran 1960.

Dikutip carbuzz, Rabu (6/3/2019), setelah 2017 I.D. Buzz Concept sebagai kendaraan masa depan, kini Volkswagen memperkenalkan saudara barunya, yang juga akan berbekal listrik terinspirasi dari Beetle Buggy 1960.



Mobil listrik bergaya klasik ini dikatakan akan mengusung platform MEB Platform, bersama dengan baterai 62 kWh lithium ion dan satu motor listrik yang mampu menyemburkan 201 tenaga kuda dan torsi 228 lb-ft.

Jarak tempuh mobil listrik ini pun dikatakan tidak bisa dianggap remeh, karena mobil ini akan mampu berlari 155 mile atau sekitar 250 km. Soal ketangguhan berlari, 0-100 km/jam hanya butuh waktu 7,2 detik dan mampu mencapai topspeed hingga 25o km/jam.

VW Beetle Classic Beach BuggyVW Beetle Classic Beach Buggy Foto: Pool (Carbuzz)


Soal desain jangan pernah meragukan mobil listrik yang satu ini, karena mobil ini menawarkan konsep 'extremely minimalistic'. Dengan menawarkan desain klasik tanpa atap dengan memiliki 2 kursi penumpang.



Soal dimensi, mobil listrik ini memiliki panjang 160 inci, lebar 74,4 inci, dan tinggi mencapai 57,6 inci.

Meski demikian kesan canggih juga ikut diselipkan mobil ini, bersama dengan lampu LED. Bahkan lampu LED juga diselipkan pada logo VW. Makin macho, mobil ini juga mengusung pelek 18 inci.

VW Beetle Classic Beach BuggyVW Beetle Classic Beach Buggy Foto: Pool (Carbuzz)


Selain itu, meski berbekal listrik, mobil ini akan mengusung sistem penggerak All Terrain T/A. Mobil listrik ini pun bakal diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2019. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com