Rabu, 06 Mar 2019 08:02 WIB

Avanza Sudah Disegarkan, Kapan Giliran Innova?

Luthfi Anshori - detikOto
Toyota Kijang Innova Foto: Rangga Rahadiansyah Toyota Kijang Innova Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah menyegarkan model low MPV-nya, Avanza. Avanza baru mengusung sejumlah pembaruan, baik di segi desain maupun penambahan fitur di dalam kabin.

Avanza sendiri memiliki saudara tua, yakni Toyota Kijang Innova yang bermain di segmen MPV. Mobil ini terakhir kali mendapatkan penyegaran besar di tahun 2015 silam.

Seiring dengan penyegaran Avanza, apakah pihak TAM juga akan menyegarkan Toyota Kijang Innova? "Apakah akan ada produk barunya tahun ini? Saya belum bisa komentar ya," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi, kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).



Alasannya menurut Anton, para peminat konsumen Kijang Innova sendiri belum menunjukkan tanda-tanda kejemuan terhadap generasi Innova saat ini

"Penjualannya pun sejauh ini masih oke. Saya lupa angka detailnya, tapi kira-kira target kita itu 5.000 an unit, dan itu masih tercapai ya. Februari kira-kira masih 5.000 an unit. Januari juga sama lah kira-kira. Market share di kelasnya juga masih dominan, di atas 90 persen," terang Anton.

Jika nantinya Innova akan disegarkan, lalu apakah kira - kira permintaan konsumen terhadap calon Toyota Kijang Innova baru?

"Kami tentunya akan tampung dan terus mempelajari keinginan konsumen, dan termasuk juga masukan dari teman - teman media. Dan menurut kami, produk seperti Innova kan bukan hanya masalah fitur ya," tegas Anton.



"Konsumen membeli Innova kan karena packaging, size, comfort, kemudian after sales-nya juga. Nah, kami juga harus pertimbangkan itu semua. Kalau fitur kami buat selengkap mungkin, kami harus pertimbangkan cost, servis dan lainnya," pungkasnya.

[Gambas:Video 20detik]

(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed