Kamis, 28 Feb 2019 13:54 WIB

Wuling Almaz Masih Kalah Murah dari DFSK Glory 580

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Almaz. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Harga murah dipilih Wuling sebagai salah satu strateginya di Tanah Air. Tak cuma itu, di balik harga murahnya Wuling juga menawarkan segudang fitur. Wuling sendiri telah memiliki dua mobil MPV, satu mobil komersial, dan yang terbaru SUV Almaz.

Keempatnya memiliki harga yang cukup ramah di kantong. Tak terkecuali SUV Almaz yang baru meluncur. Bermodalkan mesin 1.500cc turbo banderol harganya jauh lebih murah dibandingkan pesaing utama Honda CR-V Turbo. Pesaing Wuling Almaz dengan kategori mesin sama ada juga DFSK Glory 580.


Mirip dengan Wuling, DFSK pun memilih harga murah dan fitur canggih sebagai senjata dari SUV perdananya Glory 580. Dibandingkan dengan Wuling Almaz yang dibanderol Rp 318,8 juta, harga DFSK lebih murah Rp 10,8 juta.

Mengutip situs resmi DFSK, varian termahal Glory 580 dijual dengan harga Rp 308 juta. Beda dengan Wuling, DFSK sendiri memiliki empat varian pada Glory 580. Harga jualnya pun bisa bersaing dengan SUV yang tak mengusung mesin turbo.

DFSK menjual Glory 580 mulai Rp 245,9 juta. Namun dari segi mesin berbeda dengan varian termahalnya yaitu 1.800cc tanpa turbo. Sedangkan Glory 580 yang telah mengusung turbo paling murah dibanderol Rp 295 juta.

Meski demikian, baik DFSK Glory 580 maupun Wuling Almaz harga jualnya lebih murah dari Honda CR-V turbo. Ada dua varian CR-V turbo yang ditawarkan Honda untuk masyarakat Indonesia. Untuk varian termahal CR-V turbo, Honda membanderolnya dengan Rp 518,5 juta dan versi murahnya Rp 478,5 juta.


Sementara Wuling hanya menawarkan satu varian Almaz untuk masyarakat Indonesia. Konfigurasi tempat duduk pun hanya mampu memuat lima orang. Padahal DFSK Glory 580 dan Honda CR-V turbo memiliki tempat duduk yang muat diisi tujuh orang.

Bicara fitur ketiganya pun tak kalah canggih. Selain mesin yang sama-sama turbo, ketiganya juga memiliki sunroof. Pilih mana nih Otolovers?



Simak juga video 'Rupa-rupa Fitur SUV Wuling yang Keren Abis!':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com