Selasa, 26 Feb 2019 12:53 WIB

Trump Masih dalam Penerbangan, Mobilnya Sudah Tiba Duluan

Dina Rayanti - detikOto
'The Beast' Donald Trump di jalanan Hanoi. Foto: VN Express
Hanoi - Kim Jong Un telah tiba di Vietnam. Kim yang datang menggunakan kereta api selama dua hari perjalanan lebih dulu tiba dibandingkan presiden Amerika Serikat Donald Trump. Trump dikabarkan masih berada di dalam pesawat menuju Vietnam.

Melansir Reuters, Selasa (26/2/2019), Trump dijadwalkan akan tiba di Hanoi, ibu kota Vietnam, pada Selasa (26/2) malam waktu setempat. Meski demikian, The Beast yang siap mengantar Donald Trump kemanapun sudah tiba terlebih dahulu.


Diberitakan VN Express, pesawat Boeing C-17 Globemaster III dari basis pangkalan udara tentara Amerika di Yokota, Jepang telah mendarat dengan membawa dua mobil kepresidenan Amerika yang dijuluki 'The Beast'.

Tak hanya itu, pesawat tersebut juga mengangkut mobil Chevrolet Suburban untuk delegasi dan juga pengawal Trump. Keenam mobil itu terlihat melintas di jalan Hanoi dengan mendapat pengawalan dari kepolisian setempat.

Namun tampaknya 'The Beast' yang diboyong Trump ke Vietnam bukanlah versi terbaru. Tampak grille depan Cadillac One atau yang biasa disapa 'The Beast' ini masih berbentuk kotak-kotak. Sementara versi barunya grille berbentuk honey comb dikeliling list krom di sekitarnya.


'The Beast' yang terlihat di jalanan Vietnam merupakan warisan dari mantan presiden Barack Obama. 'The Beast' memang tak pernah absen mengantar Trump dalam setiap kunjungannya. Mobil dengan pengamanan nomor wahid ini menjamin Trump aman.

Mobil dilapisi lapisan anti-peluru hingga kantung darah sekaligus oksigen tersedia untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com