Sabtu, 23 Feb 2019 12:59 WIB

Intip Harga Bekas Wuling Confero dan Wuling Cortez di Internet

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi Wuling Foto: Ruly Kurniawan Ilustrasi Wuling Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Hadirnya produsen mobil Wuling di Indonesia telah memberi alternatif bagi konsumen yang ingin membeli mobil jenis low MPV atau MPV.

Pabrikan asal Tiongkok tersebut tercatat memiliki dua model yang sudah eksis di industri otomotif Tanah Air, yakni Wuling Confero dan Cortez.



Kedua varian mobil Wuling tersebut bersaing dengan mobil-mobil Jepang seperti Avanza, Xenia, Xpander, Ertiga, Mobilio, bahkan hingga Innova.

Sebagai informasi, Wuling Confero mulai diperkenalkan pada tahun 2017, kemudian disusul dengan Cortez pada tahun 2018. Baik Confero maupun Cortez sama-sama didesain untuk menjadi mobil yang worth to buy untuk konsumen Indonesia.



Merujuk situs resminya, Wuling Confero dibanderol paling murah mulai Rp 143,8 juta untuk tipe 1.5 MT double blower dan paling mahal yakni Rp 178,8 juta untuk tipe S 1.5 L LUX + MT.

Sementara Wuling Cortez dibanderol mulai Rp 197,8 juta untuk tipe 1.5 S 6MT dan Rp 207,8 juta untuk varian 1.5 C 6MT.

Lalu, bagaimana dengan tren harga bekas untuk kedua varian Wuling ini di situs jual beli online?

Seperti dijelaskan Director of Marketing & CTx OLX Indonesia Agung Iskandar, harga Wuling Confero dan Cortez masih cukup baik di situs jual beli online seperti OLX.

"Harga jual mobil bekas Wuling masih tergolong baik. Bila dibandingkan dengan harga produk barunya, depresiasi harganya masih berkisar 10% - 15%. Ini bisa menjadi salah satu faktor yang membuat masyarakat tertarik untuk membeli mobil buatan China ini," kata Agung dalam keterangan resminya, Jum'at (22/2/2019).

Menurut Agung, beberapa iklan mobil bekas merek Wuling sudah bisa ditemukan di sejumlah daerah seperti Bandung, Kota Tangerang, dan Surabaya. Dan untuk harga jualnya, diklaim cukup baik.



"Di OLX, harga jual rata-rata mobil Wuling mulai dari Rp 143.116.667 untuk model Confero hingga Rp 206.800.000 untuk model keduanya, yakni Cortez," tambah Agung.

Menurut Agung, harga jual yang relatif baik, menjadi sebuah indikasi positif bagi merek ini. "Dan bisa jadi alasan bagi konsumen untuk membeli mobil ini dalam kondisi bekas, meski usianya terbilang masih baru," pungkas Agung.


Simak juga video Kenalkan Ini Formo, Mobil Baru Wuling Bermesin 1.200 cc:

[Gambas:Video 20detik]


Intip Harga Bekas Wuling Confero dan Wuling Cortez di Internet
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed