Jumat, 22 Feb 2019 09:15 WIB

Pabrik di Inggris Tutup, Honda Jamin Civic Type R di RI Aman

Luthfi Anshori - detikOto
Honda Civic Type R. Foto: Andi Sururi Honda Civic Type R. Foto: Andi Sururi
Jakarta - Honda diisukan akan menutup fasilitas produksinya di Swindon, Inggris dalam beberapa tahun ke depan. Seperti dilansir dari laman Autocar, Honda akan menghentikan produksi mobil bermesin ICE dan beralih ke produksi mobil listrik.

"Banyak perubahan yang mempengaruhi industri ini. Keputusan vital kami harus segera menyambut produk elektrik dan merestrukturisasi operasi global dengan tepat. Hasilnya, kami harus mengambil keputusan berat ini," kata bos Honda di Eropa, Katsushi Inoue.


Salah satu produk mobil Honda buatan pabrik Swindon yang dijual di Indonesia adalah Civic Type R. Menurut pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) sejauh ini belum ada pengaruh pemberitaan tersebut terhadap Civic Type R yang dijual di Indonesia.

"Nggak sih, belum ada pengaruhnya ya. Itu kan rencananya juga baru 2021 kayaknya. Jadi saat ini (Civic Type R) masih terus kami datangkan dari Inggris," ujar Public Relation Manager PT HPM, Yulian Karfili, kepada wartawan di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (21/2/2019).


Sebagai informasi, Honda Civic Type R didatangkan HPM secara CBU dari Inggris sejak pertengahan tahun 2017 lalu. Pada awalnya, HPM mendatangkan 50 unit Civic Type R dan cukup diminati konsumen di Indonesia.

Mobil sedan dengan spek balap ini dibanderol sekitar Rp 1.034.500.000 on the road Jabodetabek. (lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed