Rabu, 20 Feb 2019 15:58 WIB

Nissan: Baris Ketiga Livina Tak Lagi Sempit

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Selain tampangnya, ternyata ada berbagai hal baru di All-new Nissan Livina. Mulai dari desain yang kini lebih gagah dan dinamis hingga fitur-fiturnya.

Product Planning PT Nissan Motor Indonesia, Thomas Sigit mengatakan, dari sisi eksterior perbedaan sudah terlihat mulai dari grille, fender depan-belakang, engine hood, hingga bumper depan dan belakang. Sedangkan panel backdoor dan rear lamp memang sama tapi bentuk pencahayaan di dalamnya berbeda.



"Dibanding Livina sebelumnya, DNA-nya itu tetap sama yakni kita bawa kenyamanan, kekedapan, seperti suspensi interior tetap kita bawa. Namun secara desain kalau yang lama itu kan ground clearance terlalu rendah sekarang kita buat lebih tinggi beserta desain baru dan sudah ada immobilizer," katanya di Jakarta.

Lalu, lanjut Thomas, Livina baru juga sudah ada fitur Hill Start Assist (HSA), Vehicle Dynamic Control (VDC), juga Traction Control. "Jadi lebih safety," ungkapnya.



"Untuk interior, yang katanya baris ke-3 sempit sudah kita improve. Dulu juga kan katanya Livina tidak punya double blower, di model barunya ini juga kita sudah apply," kata Thomas lagi.

Dari segi steering, Livina baru juga sudah bisa disetel maju mundur atau tilt dan juga telescopic. "Jadi tambah kenyamanan lah. Tempat penyimpanan juga lebih banyak dan lega," lanjut Thomas.

Namun dengan ubahan tersebut, walaupun menggunakan platform Mitsubishi Xpander, Nissan Livina berbeda. "Secara keseluruhan memang sama tapi sebenarnya berbeda, bisa dibilang kembar tapi tak sama," ungkapnya.

"Ya walaupun ada yang bilang produksi by Mitsubishi karena kembarannya (Xpander), ya monggo. Itu kan market yang menilai. Tapi kita sudah tunjukkan banyak perbedaan kan," tutup Thomas.


Simak Juga 'Dinilai Mirip Xpander, Nissan Tak Mau Asal Hadirkan All New Livina':

[Gambas:Video 20detik]


Nissan: Baris Ketiga Livina Tak Lagi Sempit

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed