Selasa, 19 Feb 2019 15:29 WIB

Tidak Ada Grand Livina, Nissan?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Nissan Livina 2019 Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Menyebut Livina selama ini telinga kita akrab dengan Grand Livina. Tapi untuk model barunya yang kembaran Xpander, Nissan menyebut mobil Livina tanpa embel-embel Grand Livina.

"Namanya cukup All New Livina saja," ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi kepada wartawan di Jakarta.

Apa nanti ada varian yang Grand dari Livina? "Hehehe, tidak ada komentar untuk produk-produk di masa depan," kilahnya.



Nissan Livina meski memiliki kesamaan platform mulai dari mesin dan transmisi sampai sasisnya, tetap memiliki perbedaan dengan Xpander. Selain grille oktagonal yang menyatu jadi satu, lampu LED di depan menjadi pembeda fisik bagian depan.

Tak ada lengkungan ala kumis baplang Xpander dari bagian bawah bemper ke samping lampu. Berganti dengan desain grille V ala Nissan yang diakhiri dengan lampu LED berbentuk bumerang. Grille diperkuat dengan logo Nissan yang bulat di bagian tengah.



"Bagian depan ini paling mahal investasinya, sampai didesain sendiri oleh Chief Designer Nissan," ujar Sekiguchi.

Tidak Ada Grand Livina, Nissan?Foto: Rifkianto Nugroho


Nissan juga mengubah bagian kap mesin menjadi lebih berundak-undak. Lampu belakangnya pun berbeda dengan Xpander. Pada Livina, desain stop lampnya mirip dengan bumerang, selaras dengan desain lampu LED di bagian depan.

Tidak Ada Grand Livina, Nissan?Foto: Rifkianto Nugroho

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com