Senin, 18 Feb 2019 11:08 WIB

Komentar Honda Soal Kedatangan Wuling Almaz

Luthfi Anshori - detikOto
Wuling Almaz. Foto: Wuling Motors Wuling Almaz. Foto: Wuling Motors
Jakarta - Wuling Almaz resmi diperkenalkan Wuling Motors Indonesia sebagai mobil penumpang yang bermain di segmen SUV. Dan yang menarik, mobil ini kabarnya akan dibanderol dengan harga cukup menarik.

Pihak Wuling Motors yang memperkenalkan Almaz di Sirkuit Sentul Bogor pada 23 Januari lalu diberitakan mematok angka di kisaran Rp 280-300 juta.

Jika melihat taksiran harga tersebut, bisa dikatakan Wuling Almaz akan bersaing dengan Honda HR-V yang punya harga di kisaran Rp 284 juta sampai Rp 400 jutaan.



Namun yang jadi menarik, Wuling Almaz sebenarnya juga bisa diposisikan sejajar dengan Honda CR-V. Sebab dari sisi fitur, Wuling Almaz tergolong lengkap, bahkan sudah ada keyless entry dan panel jendela moonroof yang besar di atapnya.

Melihat hal tersebut, bagaimana tanggapan PT Honda Prospect Motor (HPM)?

"Ya, mereka punya strategi sendiri. Ada barang ada harga ya. Saya nggak bisa komentari itu. Sebab tipe konsumennya berbeda dengan kami," kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, kepada wartawan di Area Training Center HPM, Sunter, Jakarta, Minggu (17/2/2019).



Menurut Jonfis, hasil survei internal HPM sampai saat ini, belum menemukan calon konsumen yang datang ke diler Honda dan membandingkan CR-V dan Almaz, HR-V dengan Almaz ataupun Mobilio dengan Confero misalnya.

Lantas, adakah kekhawatiran jika Wuling Almaz berpotensi mengganggu segmen yang dihuni Honda CR-V dan HR-V?

"Nggak ada. Biar sama-sama untung, oke. Tapi kan dia (Wuling) harus membangun infrastruktur. Kepercayaan konsumen itu penting. Nah itu juga yang setiap tahun kami improve Supaya konsumen bisa percaya pada produk (Honda)," pungkas Jonfis.

Komentar Honda Soal Kedatangan Wuling Almaz
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed