Sabtu, 16 Feb 2019 21:55 WIB

Mobil Bekas Livina Lebih Lama Lakunya Ketimbang Avanza

Ridwan Arifin - detikOto
Nissan Grand Livina (Foto: Ridwan Arifin) Nissan Grand Livina (Foto: Ridwan Arifin)
Depok - Penjualan mobil baru Nissan Grand Livina saat ini tidak semoncer di awal kedatangannya di Tanah Air. Hal ini juga terjadi di pasar mobil bekas.

Tetapi bukan tidak laku sama sekali, masih ada beberapa orang yang mencari Grand Livina bekas sebagai kendaraan harian. Pedagang mobil bekas mengamini bahwa menjual Grand Livina lebih lama lakunya ketimbang kompetitornya di segmen Low MPV.

"Mobil bekas yang paling laris saat ini Avanza, Xenia, Mobilio kemudian Ertiga. Ya mobil keluarga, kalau Grand Livina kadang-kadang ada yang cari juga, cuma tidak terlalu banyak," ujar Sadeli dari Diler Pesona Mobil, Depok, Jawa Barat kepada detikOto, Sabtu (16/02/2019).



"Kalau dapatnya Grand Livina barang bagus memang tidak susah, tapi agak lama lakunya ketimbang Avanza Xenia. Orang datang ke sini yang nanya Grand Livina bekas juga jarang," kata Sadeli.

Memang Grand Livina perlahan-lahan mulai runtuh, minimnya pembaruan membuat masyarakat Indonesia kebanyakan beralih ke mobil di kelas Low MPV seperti Avanza-Xenia dan lainnya.

Nissan Grand Livina bekas dijual di showroom DepokNissan Grand Livina bekas dijual di showroom Depok Foto: Ridwan Arifin


Sadeli mengatakan ground clearance Grand Livina yang lebih pendek juga mempengaruhi minat konsumen untuk membelinya. "Ini kan bodinya lebih pendek ya," kata Sadeli.



Namun dikabarkan Ground clearance Livina yang bakal diluncurkan di bulan Februari 2019 kini lebih tinggi sama halnya dengan Xpander. Itu cukup menjadi modal bagi Livina untuk bersaing dengan para MPV lain dengan ground clearance serupa. Bagaimana jadinya kalau Livina berbaju Xpander? Apa cukup kuat untuk mendongrak penjualan Nissan seperti yang dilakukan Xpander di Mitsubishi?

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed