Rabu, 13 Feb 2019 17:41 WIB

Diuji Tabrak, Camry Terbaru Diganjar Nilai Maksimal

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Toyota Foto: Toyota
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Toyota-Astra Motor pada Januari 2019 lalu baru meluncurkan Camry versi terbaru. Toyota Camry model 2019 tersebut pun diuji tabrak oleh ASEAN NCAP.

Dites tabrak oleh ASEAN NCAP, Toyota Camry meraih nilai maksimal. Sedan mewah dari Toyota itu mendapat ganjaran lima bintang dengan total skor 91,47 persen.

Camry meraih 35,31 poin dari poin penuh 36 untuk perlindungan penumpang dewasa. Untuk dampak tabrakan depan, mobil ini meraih 15,31 poin dari poin penuh 16. Sementara untuk uji dampak samping meraih poin penuh 16, dan meraih poin penuh untuk teknologi perlindungan kepala.



Untuk proteksi penumpang anak-anak, sedan itu memperoleh 44,44 poin dari 49. Mobil ini mendapat 16 poin penuh untuk perlindungan anak dampak frontal, delapan poin penuh untuk tabrakan samping, serta 11,44 poin untuk kemudahan pemasangan bangku bayi, serta 9 poin untuk penilaian fitur yang ramah untuk kursi anak.

Infografis Toyota CamryInfografis Toyota Camry Foto: Mindra Purnomo


Terakhir, ASEAN NCAP juga menilai skor Safety Assist. Sedan ini mendapat nilai 14,22 poin dari 18. Itu termasuk delapan poin penuh untuk teknologi pengereman dan penghindaran tabrakan, tiga poin untuk pengingat pemakaian sabuk pengaman, 1,22 poin untuk teknologi blind spot, dan dua poin penh untuk teknologi bantuan keselamatan canggih.



Dengan penilaian-penilaian itu, ASEAN NCAP mengganjar 5 bintang untuk Toyota Camry.

Toyota Camry yang dijual di Indonesia diimpor utuh dari Thailand. Camry yang dihadirkan di Indonesia ini memiliki tampilan dan platform serba baru.

Ada tiga varian Camry yang dijual di Indonesia. Mereka adalah Camry 2.5 G AT, Camry 2.5 V, dan Camry 2.5 L A/T Hybrid.

[Gambas:Youtube]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed