Rabu, 13 Feb 2019 13:44 WIB

Total Luncurkan Oli Mesin Khusus Mobil LCGC

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Mobil Low Cost Green Car (LCGC) memang jadi primadona di Tanah Air, bila melirik dari data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di 2018, penjualan LCGC berkontribusi sebesar 20% dari seluruh penjualan kendaraan roda empat Indonesia, di angka 230.444 unit.

Melihat pangsa pasar tersebut PT Total Oil Indonesia baru meluncurkan oli khusus mobil LCGC bertempat di Ecology Bistro Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).



Produk pelumas terbaru yang ditawarkan Total Oil Indonesia, ada dua jenisnya Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic yang mengutamakan efisiensi bahan bakar.

"Mesin modern dan berukuran kompak seperti di mobil LCGC, membutuhkan pelumas dengan viskositas yang sangat rendah," ujar Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud.

Lebih lanjut ia mengatakan oli mesin juga berpengaruh dengan usia pakai mobil. Terlebih LCGC digunakan untuk menempuh padatnya lalu lintas perkotaan, sehingga kebutuhan oli mesin LCGC tidak boleh sembarang. Total mengklaim oli mereka berbeda dan membuat mobil lebih berpeforma tinggi.

"Menghadapi hal tersebut, produk kami membuka jalan baru sebagai produk pelumas fully synthetic terbaik yang dilengkapi dengan Total Fuel Economy homologated technology. Produk terbaru ini membuat proses pembakaran pada mesin yang berukuran kompak seperti LCGC menjadi lebih efisien, menghasilkan performa mesin yang tinggi serta lebih efisien," jelas Franck Giraud.

Terlebih oli Total sudah mengantongi International Lubricants Standardization and Approval Committee (ILSAC), ini merupakan peraturan untuk mobil-mobil di Amerika dan Jepang.

Pelumas mesin multi-grade fully synthetic Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic API Service SN dan ILSAC GF-5. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 3 liter.

Sedangkan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30 merupakan pelumas mesin multi-grade semi-synthetic. Produk ini telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 4 liter.

"Harga produk terbaru ini cukup kompetitif, sebagai gambaran harganya dimulai dari sedikit lebih di bawah dari Rp 100 ribu per liter, untuk Quartz 7000, dan Quartz 8000 sedikit lebih tinggi di atas Rp 100 ribu," ujar Franck. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com