Selasa, 12 Feb 2019 19:08 WIB

Walau Inden Cukup Lama, Pencinta Xenia Setia Menanti

Ruly Kurniawan - detikOto
Grand New Daihatsu Xenia Model 2019. Foto: Ruly Kurniawan Grand New Daihatsu Xenia Model 2019. Foto: Ruly Kurniawan
Sibolga - Inden Xenia model baru di Sumatera terbilang tidak sebentar. Yakni memakan waktu antara dua sampai tiga bulan. Namun, para pencinta mobil keluarga dari Daihatsu tersebut masih setia menanti.

Hal ini dikatakan Regional Manager Sumatera PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Budhy Lau di Sibolga, Sumatera Utara. Menurutnya, walau penantiannya memakan hingga 3 bulan Xenia baru masih dinantikan.



"Kita kan baru diluncurkan Januari kemarin, ya. Sampai saat ini di Sumatera sangat baik permintaan dan responnya. SPK-nya sudah 365 unit. Tapi memang saat ini kita masih ada kendala supply sehingga inden. Wajar sih kalau produk baru," kata Budhy.

"Pada akhirnya, hal ini berpengaruh juga pada taking SPK atau order yang masuk. Sebagian mau tunggu, sebagian lagi karena ada kebutuhan mendesak akhirnya pilih yang lain. Nah ketika sudah seperti ini biasanya kita tawarkan Terios," lanjutnya.



Sebab, dari segi harga Daihatsu Grand New Xenia tipe tertinggi (1.5 R Deluxe) dengan All New Terios tipe terendah tak berbeda jauh. Xenia 1.5 R Deluxe AT ialah Rp 228,950,000 sedangkan Terios R berkisar di Rp 251 juta.

"Secara demand sangat baik. Kalau dibilang ada yang bergeser ke kompetitor (saat menanti inden Xenia baru), pasti ada. Tapi kan karena kita produk baru, sedikit yang lakukan seperti itu. Banyak yang masih lari ke Xenia baru (menunggu)," ujar Budhy.

Di kesempatan itu juga dirinya belum bisa membandingkan pesona Xenia baru dengan Terios baru pada bulan pertama peluncuran. "Tapi bila dilihat dari SPK saat ini, Xenia cukup baik," tutupnya singkat. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed