Selasa, 12 Feb 2019 17:45 WIB

Layani Masyarakat Indonesia, JLR dan Bentley Tiru Jokowi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Ilustrasi mobil Jaguar Foto: Dadan Kuswaraharja Ilustrasi mobil Jaguar Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Produsen mobil Inggris Jaguar Land Rover serta Bentley rupanya meniru langkah Presiden Joko Widodo dalam melayani masyarakat Indonesia.

Hasilnya para orang kaya Indonesia malah menyukai mobil-mobil mewah itu di saat pasar mobil premium yang terjerembab tahun lalu.



"Jadi seperti Presiden suka bilang kerja keras, lakukan pekerjaan anda di masa yang sulit maka bisa memperbaiki," ujar Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) Roland Staehler di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Staehler sebelumnya mengatakan di saat pasar mobil mewah mengalami kontraksi, penjualan merek mobil di bawah naungan WAE yakni Jaguar, Land Rover dan Bentley malah mengalami kenaikan sampai 15 persen.



"Saya rasa tidak ada merek lain sanggup mencapai angka itu," ujarnya.

"Tahun 2018 tahun yangbcukup bagus bagi kami meski pasarnya sulit. Dengan pertumbuhan yang kuat, kami akan berupaya untuk tetap melayani konsumen," ujarnya.

WAE tahun lalu merilis beberapa model seperti Bentley Bentayga, Continental GT, dan facelift Range Rover. Upaya mereka menstimulasi pasar dengan model baru rupanya cukup berhasil.

Selain itu, pembentukan komunitas pengguna mobil juga membantu angka penjualan dan meningkatkan brand awareness di mata jutawan Indonesia. (ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com