Selasa, 12 Feb 2019 14:48 WIB

Bocoran Mobil Baru BMW di Indonesia 2019

Ridwan Arifin - detikOto
Logo BMW Foto: Dadan Kuswaraharja Logo BMW Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan BMW X4 xDrive30i M Sport X dan BMW 3 Series Edition Shadow di awal tahun 2019. Selain itu, produsen mobil asal Jerman ini berencana untuk membawa produk-produk terbaru di sepanjang tahun ini, mulai dari jenis sedan, sport car, roadster sampai kendaraan bongsor seperti X series.

Hal ini disampaikan oleh Vice Presiden of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, dalam pemaparannya ia hendak membawa berita baik bagi pecinta mobil BMW dengan lebih membawa 10 kendaraan baru ke Tanah Air.



"Kami akan menghadirkan varian X lainnya seperti X5 generasi keempat dengan bahasa desain terbaru dan teknologi suspensi baru. X5 akan kami hadirkan di kuartal kedua 2019, selanjutnya The All New X7," ujar Jodie kepada wartawan di Jakarta Barat, Kamis 7 Februari 2019.

Lebih lanjut, X7 yang versi konsepnya pernah hadir di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2018 merupakan konsep terbaru.

Mobil SUV berdimensi besar itu diklaim untuk menjawab kebutuhan pelanggan kendaraan premium, yang dapat menampung tujuh penumpang di dalamnya.

"X7 juga akan hadir di kuartal kedua tahun ini. Selanjutnya The New 7 Series, kendaraan ini mengalami beragam perubahan baik dari segi desain dengan garis lebih minimalis dan terlihat lebih elegan, dan ada tekonologi terbaru BMW," tuturnya.



"The new 7 banyak mengalami beragam kesempurnaan trim look dan 3 D look dari tampilan juga sangat berbeda. Teknologi baru dari BMW ini merupakan simbol kesuksesan sedan paling mewah dan teknologi paling inovatif di dalamnya," kata Jodie.

Selain itu ada juga All New BMW 8 Series Coupe, hadir dengan mesin V8 terbaru dengan performa 530 daya kuda dan torsi 730 newton meter. Akselerasi dari nol sampai 100 km/jam yang di atas kertas hanya di bawah empat detik.

"All New 8 Series Coupe fokusnya lebih ke arah performa, mobil ini akan menjadi flagship BMW. Selanjutnya, BMW Z4 Roadster dan banyak sekali perubahan mulai dari eskterior, interior, bobotnya, dan sangat fokus pada kedinamisan," katanya.



Lebih lanjut, Jodie mengatakan Z4 Roadster kendaraan impian bukan jadi kebutuhan. Dengan peluncuran model anyar tersebut BMW berharap mendapat pertumbuhan yang signifikan di tahun 2019.

"Saya sudah sharing lima kendaraan terbaru BMW yang akan meluncur tahun ini. Dan masih banyak lagi yang akan dihadirkan, kami berharap ada pertumbuhan penjualan di tahun ini," tutur Jodie. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed