ADVERTISEMENT
Jumat, 08 Feb 2019 10:09 WIB

Fitur BMW X4 di Indonesia Ada yang Kurang, Apa Itu?

Ridwan Arifin - detikOto
ll New BMW X4 Mengaspal di Jakarta. Foto: Agung Pambudhy ll New BMW X4 Mengaspal di Jakarta. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - BMW X4 terbaru resmi meluncur di Indonesia bertepatan di Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (Macan), Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (07/02/2019). Namun, beberapa fitur tidak hadir di BMW X4 untuk Indonesia tersebut. Misalnya fitur radar sonar.

Mobil varian Sport Activity Coupe dari BMW ini dihadirkan sesuai kebutuhan masing-masing pelanggan di tiap negara. Seperti yang diungkapkan Vice Presiden of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania kepada wartawan usai peluncuran BMW X4 M Sport X.



"Selalu disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia jadi pasti melakukan riset sebelumnya, dan fitur-fitur yang dibawa adalah fitur yang masuk akal di Indonesia, misalnya kalau kita bicara driver assistance di sini infrastruktur tidak tersedia jadi apabila kita bawa ke sini juga tidak bisa digunakan, jadi hal-hal seperti itu," ujar Jodie.

"Dan juga kebiasaan orang Indonesia juga seperti apa sih, misalnya orang Indonesia lebih menginginkan adanya sunroof, jadi sunroof dihadirkan, jadi semua berdasarkan riset dan disesuaikan karakteristik pelanggan di setiap negara," ungkapnya.



Memang salah satu fitur yang dimiliki BMW X4 adalah panoramic glass roof dengan dimensi besar, permukaan kacanya dengan keseluruhan ukuran 924 mm dan lebar 890 mm.

Pertimbangan beberapa fitur canggih tidak masuk karena disesuaikan dari kebiasaan orang Indonesia dan mempengaruhi harga jual.

"Kalau itu (SOS atau Radar Sonar) hanya berlaku di beberapa negara lain, misalnya Thailand, karena kami memang tidak mau membawa beragam fitur yang tidak sesuai dengan pelanggan tapi harganya semakin meningkat," tambah Jodie.





Simak juga video 'BMW Luncurkan X4 Teranyar, Bisa Ditebus Rp 1,4 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]

(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com