Senin, 11 Feb 2019 08:59 WIB

Banyak Orang Kaya RI Beli Mobil Mewah Tunai

Ridwan Arifin - detikOto
BMW X4. Foto: Agung Pambudhy BMW X4. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - BMW sebagai salah satu kendaraan premium di Indonesia, harganya yang tidak murah membuat sebagian orang saja yang dapat memilikinya. Beragam cara dilakukan mulai dari mencicil atau menabung untuk membelinya secara tunai.

Namun seperti yang disampaikan Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, ternyata lebih banyak orang Indonesia membeli BMW dengan membayar tunai.



"Untuk BMW sendiri transaksi menggunakan uang cash masih lebih banyak, sekarang yang aku bisa katakan 60 persen melakukan transaksi cash," ungkap Jodie kepada wartawan usai peluncuran BMW X4 di Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (Macan), Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Lebih lanjut, Jodie mengatakan kebanyakan pelanggan BMW di Indonesia adalah pelaku bisnis sehingga hitung-hitungan soal untung ruginya lebih diperhatikan.



"Jadi dengan mencicil pasti akan ada jumlah yang lebih banyak untuk dibayarkan, mereka lebih membayar tunai," ujar Jodie.

Seperti All New BMW X4 xDrive30i M Sport yang baru diluncurkan seharga Rp 1,4 miliaran (off the road), sudah banyak orang kaya di Indonesia yang memesan. Jodie mengatakan bahkan sebelum peluncuran, banyak yang pesan mobil itu. Terlebih menurut Jodie kendaraan ini merupakan simbol dari gaya hidup.

"Untuk X4 pendekatannya sama dengan X2 di mana kita menjual kendaraan ini dalam jumlah terbatas karena untuk tipe konsumen pelanggan yang menyasar BMW X4 adalah orang-orang yang mau sesuatu yang eksklusif yang nggak mau semua orang pakai," ungkap Jodie.



Simak juga video 'BMW Luncurkan X4 Teranyar, Bisa Ditebus Rp 1,4 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]


Banyak Orang Kaya RI Beli Mobil Mewah Tunai
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com