Senin, 11 Feb 2019 07:09 WIB

Kata Suzuki Soal Ertiga Versi SUV buat Adang Rush

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Ertiga Sport. Foto: Suzuki Suzuki Ertiga Sport. Foto: Suzuki
Jakarta - Suzuki dikabarkan bakal meluncurkan Ertiga versi SUV untuk mengadang Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan mobil-mobil sejenis di segmen yang sama.

Dikabarkan, Ertiga vesi SUV bakal mengaspal secara global pada akhir tahun 2019. Pihak Suzuki sendiri masih ogah memberikan komentarnya soal Ertiga SUV.


"Kalau Ertiga SUV kita belum bisa update sekarang," ucap Section Head Product Development Divisi Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel saat dihubungi detikOto.

Dari bocoran yang dirilis situs otomotif India, Rushlane, berbagai ubahan akan tersemat pada mobil tersebut seperti bagian eksterior dan interiornya. Sebagai bocoran, kabarnya perubahan Ertiga crossover ini tak jauh dari konsep Suzuki Ertiga Sport yang sudah ditampilkan saat ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 lalu.

Bumper depan dan belakang akan jadi lebih besar dengan dimensi pelek yang bernuansa sporty. Bagian grill juga dipertegas dan dipadukan sentuhan body cladding dan ornamen krom.

Pada interiornya, direncanakan kabin SUV Ertiga akan didominasi warna hitam. Fiturnya pun akan lebih modern dengan disematkannya multifunction steering wheel, automatic climate control, sampai layanan hiburan dengan SmartPlay.


Namun sayang, dapur pacu Ertiga baru ini belum dibocorkan. Yang pasti mobil akan diperkenalkan di India pada tahun 2020.

Mobil-mobil SUV bergaya MPV memang tengah diminati di Indonesia. Selain bisa memuat banyak, desain mobil SUV juga disebut lebih gagah.



Simak juga video Uji Efisiensi Bahan Bakar 4 SUV Bongsor, Mana Paling Irit?:

[Gambas:Video 20detik]


Kata Suzuki Soal Ertiga Versi SUV buat Adang Rush
(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed