Kamis, 07 Feb 2019 11:33 WIB

Wuling Hadirkan SUV, DFSK Senang Punya Pesaing

Ridwan Arifin - detikOto
Wuling Almaz. Foto: Wuling Motors Wuling Almaz. Foto: Wuling Motors
Jakarta - Pabrikan otomotif asal China kini semakin berani untuk unjuk gigi di pasar otomotif Indonesia yang sebelumnya didominasi oleh produk-produk asal Jepang. Wuling datang lebih dulu dengan menghadirkan segmen kendaraan LMPV, sementara PT Sokonindo Automobile (DFSK) menyundul di segmen SUV.

Awal tahun 2019, Wuling ikut-ikutan bermain di segmen SUV lewat produknya Almaz yang mengusung mesin berkapasitas 1.500cc turbo. SUV bermesin 1.500cc turbo bukanlah hal baru di Indonesia. Artinya Wuling harus berhadapan dengan Honda CR-V dan juga sesama mobil China DFSK Glory 580.



Menanggapi hal tersebut Marketing General Manager Sales Center PT Sokonindo Automobile (DFSK), Permata Islam mengatakan senang dengan kehadiran Wuling Almaz.

"Kami senang sekali menanggapi hadirnya pilihan SUV tersebut dari Wuling ya, dan nantinya kami yakin masing-masing perusahaan punya strategi baik dari produk, pemasaran, ataupun penjualan memiliki kekuatan, kita lihatlah nanti ke depan bagaimana dan juga produk terbaru dari kita," ujar Arta.



Di Indonesia, SUV yang biasanya hanya berisi lima orang kini sudah mulai muat diisi tujuh penumpang. Wuling tak sejalan dengan DFSK Glory 580. Wuling membuat Almaz hanya bisa menampung lima orang di dalamnya.

"Saya rasa dengan kehadiran dan bertambahnya varian SUV akan menjadi suatu hal yang baik dan positif artinya masyarakat memiliki tambahan pilihan untuk segmen SUV," ujar Arta.

Apalagi Dongfeng Sokonindo berencana menambah varian SUV ke Tanah Air di tahun 2019, tentu persaingan mobil di segmen SUV semakin ketat nih Otolovers. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed