Rabu, 06 Feb 2019 17:50 WIB

Segini Harga Bekas Mobil China

Rizki Pratama - detikOto
Wuling Confero. Foto: Wuling Motors Wuling Confero. Foto: Wuling Motors
Jakarta - Persaingan harga mobil tidak hanya berlaku di pasar mobil baru. Harga pasar mobil bekas pun bergantung pada bagaimana penjualan dari mobil baru itu sendiri.

Salah satunya terjadi pada pemain baru di pasar MPV Indonesia dari China yaitu Wuling Confero S. Model ini baru saja terjun ke pasar Indonesia pada tahun 2017 yang mana tentunya belum banyak mendapat perhatian pasar mobil bekas.


"Populasinya sendiri kan memang masih sedikit. Dan kita pemain pasar mobil bekas tentu hanya akan menjual produk yang beredar," ujar Marketing Manager Berkah Jaya Mobilindo (BJM), Sonny saat ditemui di showroom mobil bekasnya di Duren Sawit, Jakarta Timur akhir pekan lalu.

Dikarenakan pasarnya masih sedikit Sonny sendiri mengaku baru pertama kali menjajakan produk MPV dari China tersebut.

"Ini baru pertama kalinya, sebelumnya paling banter kita main di Korea seperti Hyundai dan Kia. Selebihnya barang yang sudah pasti seperti dari Jepang atau Eropa.

Diler mobil bekas BJM sendiri memasarkan Wuling Confero S mobil tahun 2018 dengan km di bawah 10 ribu seharga Rp 129 juta.
"Kita jual di sini bekas dengan harga kredit Rp 129 juta," ujar Sonny.

Sebagai perbandingan berikut harga Confero saat meluncur Agustus 2017 lalu:

- Wuling Confero 1.5: Rp 128.800.000
- Wuling Confero S 1.5 C: Rp 150.900.000
- Wuling Confero S 1.5 L: Rp 162.900.000


Sonny mengaku untuk saat ini Wuling masih belum terlalu familiar di pasar mobil bekas. Para konsumen mobil bekas di Indonesia khususnya low MPV masih banyak yang mengincar wajah lama dari Jepang.

"Meskipun menurut saya spesifikasi mobil ini cukup bersaing tapi tetap saja brand awareness mobil ini masih kurang jadi peminatnya masih langka," pungkas Sonny.



Tonton video 'Kiprah Mobil China di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]


Masih Jarang, Harga Mobil China Bekas Bisa Turun 40 Persen
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed