Jumat, 01 Feb 2019 18:34 WIB

Diler KIA di Sunter Pindah ke Kemayoran

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori/detikOto Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Sebelumnya ramai dikabarkan jika diler mobil KIA yang berada di Tebet dan Sunter tutup. Namun ternyata, khusus diler KIA Mobil Indonesia yang berada di Sunter, belum sepenuhnya tutup.

Sebagian aktivitas diler tersebut sudah dipindah ke Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta. Adapun divisi yang pindah adalah bagian sparepart dan service. Sementara bagian penjualan masih berlokasi di Sunter.



"Jadi sekarang divisi service sudah dipisah. Sekarang ikut KIA Mobil Dinamika. Jadi yang pindah ke Jalan Garuda memang hanya layanan servis dan sparepart-nya aja," terang Kepala Bengkel KIA Garuda Kemayoran Andi Irwan, kepada detikOto, Jum'at (1/2/2019).

Menurut Andi, diler KIA di Garuda Kemayoran sudah beroperasi sejak Agustus 2018 lalu, sebagai perusahaan ritel KIA. Adapun kepindahannya karena murni keputusan sang pemilik.

Diler KIA di SunterDiler KIA di Sunter Foto: Luthfi Anshori/detikOto


"Pindah ke sini karena pemilik yang ingin. Gedung yang di Sunter sama Tebet itu akan dipergunakan sama pemiliknya buat usaha yang lain, cuma sampai saat ini juga belum jelas usaha apa yang akan dibangun," lanjut Andi.



Sementara untuk bagian penjualan masih dilakukan di KIA Sunter. "Terakhir hanya di HO Sunter aja sih (penjualan). Pertengahan Januari masih ada. Displaynya masih ada," kata Andi.

Menurut Andi, rencananya divisi penjualan di KIA Sunter akan dipindahkan ke daerah Ciputat, Tangerang.

"Memang ada rencana pindah di Ciputat. Di sana kebetulan ada lahan," pungkasnya. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com