Senin, 28 Jan 2019 13:48 WIB

Mobil Impor Paling Laku di Tanah Air

Dina Rayanti - detikOto
Mitsubishi Triton Foto: M Luthfi Andika Mitsubishi Triton Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Tak semua mobil yang dijual di Indonesia diproduksi dalam negeri. Beberapa produsen masih ada yang mendatangkan mobil-mobilnya dari luar karena tak memiliki pabrik di sini.

Tercatat pabrikan seperti Honda, Toyota, Suzuki, Mitsubishi, dan sederet merek lain masih memboyong mobilnya dari luar Indonesia. Kebanyakan mobil yang diimpor tersebut memang tak memiliki banyak peminat di Tanah Air.


Berdasarkan data impor Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi Triton menjadi mobil yang paling banyak diimpor dari luar negeri. Mitsubishi mengimpor 12.996 Triton sepanjang tahun 2018.

TritonTriton Foto: M Luthfi Andika


Di bawah Triton ada Ignis. Sepanjang 12 bulan tahun 2018, 12.601 unit Ignis dibawa ke Indonesia.

IgnisIgnis Foto: Suzuki


Mobil niaga yang diimpor dan laris di Indonesia selain Mitsubishi Triton adalah Toyota Hilux. Selama tahun 2018, sebanyak 8.323 unit Hilux didatangkan dari Negeri Gajah Putih Thailand.


HiluxHilux Foto: Ari Saputra


Tak ketinggalan Neo Baleno juga masih diimpor Suzuki dari India. Tak sampai 10 ribu unit, Suzuki mengimpor 5.480 unit Baleno tahun 2018 lalu.

BalenoBaleno Foto: Suzuki


Posisi lima besar mobil impor terlaris diduduki Toyota Voxy. Voxy yang hadir dengan tampilan baru dan disebut-sebut sebagai baby Vellfire sukses menaklukan hati masyarakat Indonesia. Selama tahun 2018, Toyota mengimpor 5.271 Voxy ke Indonesia.


Toyota VoxyToyota Voxy Foto: Ari Saputra



Sedangkan Alphard yang tergolong mobil mewah cukup diminati banyak orang berduit di Indonesia. Toyota mendatangkan 4.109 unit Alphard selama Januari hingga Desember 2018.

AlphardAlphard Foto: Istimewa/Toyota-Astra Motor
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya