Disempurnakan, Ini Fitur Wuling Almaz

Ruly Kurniawan - detikOto
Kamis, 24 Jan 2019 08:36 WIB
Wuling Almaz. Foto: Ruly Kurniawan
Bogor - Ada beberapa penyempurnaan manis di Wuling Almaz dibanding versi konsepnya. Selain perpindahan setir kemudi dari kiri ke kanan, SUV terbaru dari Wuling Motors ini disebut lebih 'baru' dan modern.

Mulai dari head unit dan pelek yang digunakan, misalnya. Pada versi konsep, layar hiburan di SUV Wuling masih sederhana. Kini bagian itu disulap menjadi layar 10,4 inchi yang dapat memberi segala informasi tentang mobil beserta perintah-perintahnya.



"Rata-rata semuanya sama (dibanding versi konsep). Namun head unit dan peleknya ini beda. Sekarang pakai (pelek) 17 inchi, yang konsep kan 19 inchi. Lalu ground clearance juga sedikit beda," jelas Product Planning SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) Danang Wiratmoko di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan, Wuling Almaz yang dibawa ke Indonesia ini merupakan facelift barunya di global.



"Ini memang model barunya, bukan yang lama terus kita bawa ke Indonesia. Jadi headquarter Wuling memang benar-benar serius terhadap Indonesia. Mereka tidak mau setengah-setengah. Yang benar-benar baru dikeluarkan. Sedangkan yang kami bawa ke pameran lalu itu model sebelum ini," ucapnya.

"Dan tentunya semua fitur yang kita hadirkan ini sangat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di Indonesia," lanjut Dian.

Head unit yang besar itu menyajikan berbagai tombol perintah seperti pengaturan AC, mengatur sensor pada mobil, penampang kamera 360 derajat, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), mirroring Wuling Link, hingga pengaturan seting kendaraan seperti lampu-lampu dan fungsionalitas mobil lainnya.



Selain itu, mobil juga sudah dinafkahi berbagai fitur keselamatan canggih mulai dari Traction Control System (TCS), Auto Vehicle Holding (AVH), Electronic Distribution, Brake Assist, Hill Hold Control, Anti-lock Braking System, Electronic Brake force Distribution, Electronic Stability Control, Tire Pressure Monitoring System, Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal.

Seperti mobil mewah lainnya, Almaz juga telah memiliki fitur Cruise Control serta Keyless Entry & Keyless Remote beserta Start-Stop Button. Mode berkendara juga dihadirkan namun hanya dua saja yakni eco dan sport.

Tak hanya itu, beberapa sentuhan yang memanjakan pengguna mobil juga diperhatikan. Dari kulit halus di dashboard dan panel pintu, jok yang empuk, hingga moonroof besar.

Tapi sayang, mobil ini harus menunggu hingga paling tidak Maret 2019 untuk mengetahui banderolan resminya. Wuling berjanji Almaz bakal tetap murah meriah. Kira-kira, berapa ya harga yang pantas untuk Wuling Almaz?



Tonton video Rupa-rupa Fitur SUV Wuling yang Keren Abis!:

[Gambas:Video 20detik]


Disempurnakan, Ini Fitur Wuling Almaz
(ruk/rgr)