Renault Lepas, Indomobil Masih Pegang Merek-merek Ini

Dina Rayanti - detikOto
Selasa, 22 Jan 2019 12:53 WIB
Mobil Suzuki Ertiga di pabrik Suzuki Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Indomobil Group sudah dikenal dengan reputasinya menaungi merek-merek mobil terkemuka. Ada beberapa model yang pernah dan masih dinaungi oleh Indomobil. Mereknya pun beragam ada yang berasal dari Jepang namun ada juga merek Eropa.

Deretan merek mobil tersebut adalah Audi, Datsun, Foton, Hino, lnfiniti, Nissan, Renault, Renault Trucks, Suzuki, Volkswagen, Volvo Bus, dan Volvo Trucks.


Namun dari beberapa merek tersebut sudah ada yang tak lagi dipegang oleh Indomobil. Februari tahun 2017, Indomobil kehilangan Volvo Cars. Volvo Cars menunjuk Garansindo sebagai rekan kerja strategis mereka di Indonesia, untuk mendukung perkembangan bisnis di Tanah Air pada khususnya maupun kawasan Asia Tenggara.

Renault di Indonesia sebelumnya dipegang oleh Auto Euro Indonesia di bawah payung Indomobil Group. Di bawah Indomobil saat itu, Renault masih satu grup dengan Suzuki, Nissan, serta Datsun.

Kini, status tersebut berubah. Renault 'bercerai' dengan Indomobil. Renault Asia Pacific telah menunjuk Nusantara Maxindo melalui PT Maxindo Renault Indonesia sebagai agen pemegang merek Renault di Indonesia.

Kepindahan tersebut ditunjuk langsung oleh Renault Asia Pacific dan mulai berlaku 24 Februari 2019.


Renault pun berjanji bakalan lebih agresif tahun 2019 dengan meluncurkan model baru. Tak cuma itu agar konsumen tak kebingungan melakukan servis kendaraan, Renault mengaku sedang menyiapkan jaringan aftersales untuk memberikan kemudahan.



Tonton video saat Tim Detikcom Menguji Performa SUV Murah 'Renault Kwid':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)