Jumat, 18 Jan 2019 14:12 WIB

Fernando Alonso Ingin Jadi Pengguna Supra Nomor 1

Rizki Pratama - detikOto
Fernando Alonso saat menjajal Toyota Supra 2019 Foto: Toyota
Detroit - Juara dunia dua kali Formula 1, Fernando Alonso kesengsem dengan performa mobil balap baru Toyota Supra. Dia ingin mobil Supra 2019 pertama yang diproduksi jadi miliknya.

Menemani Presiden Toyota, Akio Toyoda di atas panggung di Detroit Motor Show, dalam peluncuran Toyota Supra. Pebalap yang mencapai sukses besar pada 2018 di Le Mans 24 Hours emberikan testimoninya tentang performa mobil legendaris yang lahir kembali itu.

Pada kesempatan tersebut Akio secara langsung menanyakan pada Alonso mengenai impresinya saat menjajal Supra. "Saya dengar anda mendapatkan kesempatan mencoba Supra baru, bagaimana menurutmu? Jangan sungkan terhadap saya katakan saja apa yang kamu rasa," tanya Akio.



"Hasil tuning yang Anda dan tim lakukan di Sirkuit Nurburgring (Jerman) terbayar tuntas. Mobil memiliki handling seperti mobil balap, saat menikung pun bagus. Perpindahan transmisinya cepat, akselerasi cepat dan pengereman juga bagus. Elektroniknya juga canggih. Mobil ini seperti mobil balap yang bisa Anda kendarai dengan nyaman setiap hari. Saya rasa orang bakal menyukainya, dan saya ingin jadi yang pertama!," ujar Fernando kepada bos Toyota Akio Toyoda.



Alonso bisa saja menjadi pemilik pertama mobil itu asalkan dia menang lelang Sabtu (19/1/2019) besok. Toyota akan melelang produksi pertama Supra 2019 untuk amal. Lelang dilakukan oleh rumah lelang Barrett-Jackson.

Akio Toyoda memperlihatkan Supra 2019Akio Toyoda memperlihatkan Supra 2019 Foto: Toyota


"Mobilnya akan seperti ini, tapi dengan aksen merah yang spesial dan interior kulit berwarna merah," ujar Toyoda.

Selain itu mobil yang akan dilelang tersebut juga akan memiliki tanda tangan Akio Toyoda. pada kap mesinnya.

[Gambas:Video 20detik]

(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com