Rabu, 16 Jan 2019 17:20 WIB

Orang Indonesia Makin Suka Mercy

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Istimewa/Mercedes-Benz Foto: Istimewa/Mercedes-Benz
Yogyakarta - Orang Indonesia sepertinya makin suka dengan mobil mewah Mercedes-Benz. Penjualan mobil mewah asal Jerman itu sepanjang tahun 2018 itu mengalami pertumbuhan sampai double digit dibanding tahun sebelumnya.

"Pada dasarnya tahun lalu menjadi tahun yang baik buat kami, penjualan kami meningkat hingga double digit," ujar President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts di sela-sela acara Hungry for Adventure di Yogyakarta.

Untuk merangsang pasar mobil mewah, Mercy sepanjang tahun lalu merilis beberapa model seperti Mercedes-Benz A-Class, CLS, V 260 dan mulai mengenalkan mobil listrik dalam brand EQ.

Sayang, Roelof masih enggan membocorkan angka detail penjualan mobilnya. Namun pria asal Belanda ini berjanji, akan membeberkan penjualan Mercy pada 25 Januari 2019 mendatang.



Namun untuk model paling laku, C-Class masih menjadi jagoannya. "C-Class menjadi sales terbaik (penjualan terbaik-Red), terlebih setelah facelift, GLC juga masih menjadi model terbaik karena mengalami peningkatan, terlebih saat sudah lokal (untuk produk-produk CKD Mercedes di Indonesia-Red)," katanya.

Lalu bagaimana prediksi penjualan di tahun 2019, yang terbilang cukup menantang dengan adanya pemilihan umum? Roelof mengatakan pemilu tahun 2019 tidak akan terlalu berdampak pada mobil premium.



"Ini politik tahun, Indonesia akan melakukan pemilihan. Ini sangat sulit berbicara apa dampaknya dan ini memiliki histori. Tapi kami percaya semuanya akan balik (kembali seperti sedia kala-Red) setelah pemilihan selesai. Dan pemilihan ini tidak akan terlalu berdampak," ujarnya.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com