Selasa, 15 Jan 2019 09:22 WIB

Mobil Baru 2019

Si Kembar Avanza Xenia 2019, Sudahkah Penuhi Hasrat Orang RI?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Avanza 2019. Foto: Mindra Purnomo Avanza 2019. Foto: Mindra Purnomo
Jakarta - Mobil kembar yang akhir-akhir ini tengah menjadi perbincangan hot di jagat otomotif Indonesia, Avanza dan Xenia akhirnya akan meluncur hari ini. Toyota akan lebih dulu meluncurkan mobil Avanza di sebuah hotel di kawasan Senayan Jakarta. Daihatsu kemudian menyusul meluncurkan Xenia di Tangerang pada siang harinya.

Penyegaran atau malah generasi baru Avanza-Xenia memang sudah lama dinanti masyarakat, apalagi setelah kemunculan mobil Low MPV yang menarik dan tak kalah segar. Sebut saja seperti Mitsubishi Xpander dan juga Suzuki Ertiga yang meluncur beberapa waktu lalu.



Apakah perubahan Avanza Xenia di tahun 2019 ini akan memenuhi hasrat masyarakat Indonesia?

Dari beberapa foto yang sudah tersebar, mobil memang mengalami perubahan yang cukup drastis di bagian depan. Khusus untuk Toyota Avanza modelnya berubah menjadi seperti Voxy bentuk mini. Lampu utamanya pun kabarnya sudah berwarna putih dan menggunakan LED agar lebih dikenali di malam atau siang hari.



Sementara bagian belakangnya tidak terlihat banyak perubahan. Namun kabarnya Toyota dan Daihatsu fokus pada peningkatan kenyamanan mobil. Jadi kalau melihat fotonya saja mungkin jadi tidak terlalu ngeh. Jadi penasaran apa yang sudah dilakukan Toyota-Daihatsu di dalam mobil ya?

Tunggu berita selanjutnya di detikOto.


Tonton video 'Bocoran Tampang Baru Avanza-Xenia 2019':

[Gambas:Video 20detik]


Si Kembar Avanza Xenia 2019, Sudahkah Penuhi Hasrat Orang RI?
(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com