Walau Mungil, Mobil Ini Sediakan Kenyamanan Seperti Lounge Mewah

Ruly Kurniawan - detikOto
Selasa, 15 Jan 2019 08:48 WIB
Foto: Adi Fida Rahman
Las Vegas - Selain memamerkan mobil sedan yang canggih, Mercedes-Benz juga membawa satu mobil konsep untuk perkotaan yang unik di pameran Consumer Electronic Show (CES) 2019. Walau terlihat kecil dan 'kurang sporty' penumpang tidak akan merasa berada di dalam mobil lagi melainkan ruang tamu.

Pabrikan otomotif tersohor asal Jerman tersebut memanggil kendaraannya itu Urbanetic. Sesuai dengan namanya, mobil diperuntukkan sebagai kendaraan perkotaan. Dapat dilihat dari desain yang mungil.

Dilihat dari eksteriornya, terkesan ada goresan-goresan Zod (seperti Superman fame) namun berbentuk sedikit membulat. Tidak begitu cantik memang, tapi lampu dan warna yang dipilih membuat semua pengunjung tertuju kepadanya.



Di dalam mobil tersedia satu set sofa yang memanjang tanpa sabuk pengaman. Seolah Mercedes-Benz ingin menghapus nuansa duduk di dalam mobil konvensional melainkan membawa penumpangnya ke sebuah ruang tamu mewah layaknya lounge pribadi.

Bagian atap mobil disediakan layar panorama melingkar yang memberikan berbagai informasi dan hiburan. Penumpang dapat mengakses macam-macam fitur di sana seperti lamaran cuaca, informasi lalu lintas, berita, hingga menonton siaran televisi.



Mobil bergerak berdasarkan sensor yang telah terpasang. Sehingga tak ada lagi pengemudi di sana. Semua penumpang hanya perlu duduk bersantai sembari berbincang, membaca buku, atau berbagai hal lainnya. Urbanetic hanya akan bergerak berdasarkan titik tuju yang dipilih.

Perihal keselamatan tidak lupa diperhatikan oleh pihak Mercedes-Benz akan mobil mungil otonomnya ini. Salah satu yang paling kentara adalah pencahayaan di seluruh tubuh Urbanetic sehingga pejalan kaki atau pengendara lain menyadari akan kehadiran mobil walau dari jarak yang cukup jauh.

Tapi sayang, pihak Mercedes-Benz masih menutup rapat akan informasi detail mengenai mobil ini. Kalau memang akan diproduksi, cocoknya digunakan sebagai kendaraan apa ya, Otolovers?


Simak juga video 'Brum! Deretan Mobil Balap Toyota Mejeng di Tokyo Auto Salon':

[Gambas:Video 20detik]


Walau Mungil, Mobil Ini Sediakan Kenyamanan Seperti Lounge Mewah
(ruk/rgr)