Jumat, 11 Jan 2019 11:21 WIB

Mau Mobil Irit? Jenis Ban Berpengaruh Loh

Rizki Pratama - detikOto
Aneka Ban Hankook. Foto: Rizki Pratama Aneka Ban Hankook. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Konsumsi bahan bakar hingga saat ini masih menjadi perhatian utama para pemilik mobil. Untuk menghemat pengeluaran dalam konsumsi bahan bakar, memilih mobil hemat energi saja tidaklah cukup.

Faktor lain yang dapat mempengaruhi konsumsi bahan bakar adalah pemilihan jenis ban yang digunakan. Bahan ban yang lebih keras akan lebih boros dibandingkan dengan bahan ban yang lebih lembut.



"Ban memiliki andil dalam menghemat konsumsi bahan bakar. Biasanya ban yang lebih keras lebih boros bahan bakar karena mesin membutuhkan tenaga lebih. Sedangkan ban yang lebih lembut akan membuat mesin lebih sedikit mengeluarkan tenaga sehingga akan menghemat bahan bakar," ujar Marketing Strategy Team Asia Pacific Africa Middle (APAM) Division PT Hankook Tire Indonesia, Theonanta Pardede usai memperkenalkan 5 produk baru mereka untuk tahun 2019 di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (10/1/2019).

Menanggapi kebutuhan pasar atas ban yang hemat energi, salah satu produk yang mereka perkenalkan pada kesempatan tersebut adalah Kinergy Eco2 yang diklaim mampu mengoptimalkan resistensi ban. Hankook mengatakan ban ini akan memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin menghemat konsumsi bahan bakar kendaraan mereka.



Kinergy Eco2 adalah ban musim panas yang telah dikembangkan untuk mobil berukuran kecil, kompak, dan menengah. Nama Eco merujuk pada kualitas keramahan lingkungan dalam berkendara.

"Kami mengerti bahwa mobil MPV dan LCGC meraih mayoritas penjualan Indonesia. Melihat berbagai peluang tersebut, kami beradaptasi terhadap permintaan pasar untuk MPV dan LCGC dengan meluncurkan Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo yang menawarkan kenyamanan dan keiritan bahan bakar," tambah Presiden Director PT Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee di kesempatan yang sama. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed